5 PERTANYAAN WAJIB YANG DITANYAKAN KEPADA PENYEDIA LAYANAN SIMRS DAN SIM KLINIK

Ditinjau oleh Harianus Zebua • 10 Mar 2023

Bagikan

5 Pertanyaan ke Penyedia Layanan SIMRS dan SIM KLINIK

SIMRS/SIM KLINIK merupakan sistem yang sangat penting bagi rumah sakit dan layanan kesehatan, karena membantu mengelola dan mengorganisir data pasien dan informasi kesehatan lainnya. Oleh karena itu, saat memilih penyedia layanan SIMRS/SIM KLINIK, ada beberapa pertanyaan yang perlu diajukan untuk memastikan bahwa sistem yang dipilih sesuai dengan kebutuhan dan tujuan bisnis Anda. Berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan:

Baca juga: Meningkatkan Keamanan Data Pasien Dengan SIMRS dan SIM KLINIK

1. Apakah layanan yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda?

Penting untuk menentukan kebutuhan bisnis Anda sebelum memilih SIMRS/SIM KLINIK, karena setiap sistem SIMRS/SIM KLINIK memiliki fitur dan kemampuan yang berbeda. Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan adalah ukuran rumah sakit Anda, jumlah pasien yang Anda layani, jenis layanan yang Anda berikan, dan apakah Anda memerlukan fitur khusus seperti manajemen stok obat atau sistem penjadwalan operasi. Setelah mengetahui kebutuhan bisnis Anda, pastikan sistem SIMRS/SIM KLINIK yang dipilih dapat memenuhi kebutuhan tersebut.

2. Apa saja fitur yang ditawarkan oleh sistem SIMRS/SIM KLINIK tersebut?

Setelah mengetahui kebutuhan bisnis Anda, pastikan untuk mengevaluasi fitur-fitur yang ditawarkan oleh sistem SIMRS/SIM KLINIK. Beberapa fitur penting yang harus ada dalam sistem SIMRS/SIM KLINIK antara lain manajemen rekam medis elektronik, manajemen stok obat, penjadwalan janji temu, dan pembuatan laporan. Pastikan juga sistem SIMRS/SIM KLINIK dapat diintegrasikan dengan sistem lain yang sudah digunakan oleh rumah sakit Anda, seperti sistem keuangan atau sistem manajemen persediaan.

3. Bagaimana SIMRS/SIM KLINIK dapat meningkatkan efisiensi operasional fasyankes Anda?

SIMRS/SIM KLINIK seharusnya membantu meningkatkan efisiensi operasional rumah sakit. Pastikan untuk bertanya tentang bagaimana SIMRS/SIM KLINIK dapat membantu meningkatkan efisiensi operasional Anda, seperti penghematan waktu, biaya, dan sumber daya lainnya. Contoh fitur yang dapat membantu meningkatkan efisiensi operasional adalah sistem manajemen jadwal, manajemen persediaan, dan integrasi sistem.

4. Apa saja dukungan yang ditawarkan oleh penyedia layanan?

Ketika memilih penyedia layanan SIMRS/SIM KLINIK, pastikan untuk mempertimbangkan dukungan teknis dan pelanggan yang ditawarkan oleh penyedia layanan. Pertanyaan yang perlu diajukan antara lain apakah ada dukungan teknis yang tersedia 24 jam, apakah ada pelatihan dan panduan penggunaan sistem, dan apakah ada jaminan pemeliharaan dan pembaruan sistem.

5. Apa biaya yang terkait dengan penggunaan sistem SIMRS/SIM KLINIK?

Terakhir, pastikan untuk menanyakan tentang biaya yang terkait dengan penggunaan SIMRS/SIM KLINIK. Beberapa penyedia layanan SIMRS/SIM KLINIK menawarkan biaya berlangganan bulanan atau tahunan, sedangkan yang lain membebankan biaya sekaligus. Pastikan juga untuk mempertimbangkan biaya yang terkait dengan pelatihan pengguna, dukungan teknis, dan pemeliharaan sistem.

Baca juga: Tips Memilih Layanan SIMRS dan SIM KLINIK

AIDO HEALTH dapat membantu meningkatkan efisiensi fasilitas kesehatan Anda dengan penyediaan sistem informasi manajemen rumah sakit, klinik, laboratorium dan apotek Anda!

Tag :
Referensi

Dari Pelbagai Sumber

Bagikan artikel ini