Layanan Wound Care di Rumah

Wound care adalah pembersihan luka dengan teknik aseptik sehingga luka dapat terbebas dari debris atau kotoran dan mempercepat penyembuhan luka. Terdapat dua jenis penyembuhan luka, yaitu primer dan sekunder.

Penyembuhan primer dapat terjadi apabila proses terjadi dengan cepat akibat tidak adanya debris atau kotoran pada luka. Sedangkan penyembuhan sekunder terjadi saat proses penyembuhan lebih lama dikarenakan adanya benda asing atau infeksi sehingga banyak jaringan granulasi.


Apa saja yang dilakukan pada Perawatan Luka (Wound Care)?

Prinsip yang dilakukan adalah desinfeksi, pembebersihan luka, debridement, perawatan pendarahan, penjahitan luka, penutupan, dan pengangkatan jahitan. Rangkaian perawatan ini perlu dilakukan untuk mencegah proses penyembuhan luka yang lebih lama akibat infeksi atau kotoran yang diam di dalam luka.


Siapa saja yang memerlukan layanan wound care?

Pasien yang menderita luka trauma, masalah luka pasca operasi, infeksi, luka kronis, luka bakar, luka diabetik dan dekubitus, luka stoma di mana adanya bukaan sementara atau permanen pada dinding perut (umumnya untuk tujuan pembedahan), luka akibat pembuluh darah tersumbat.


Apa yang terjadi jika luka dibiarkan terbuka dan tidak dibersihkan?


1. Dapat terjadi infeksi dan inflamasi berulang

2. Luka berisiko terkontaminasi kotoran atau bakteri luar yang dapat menyebar ke tempat lain

3. Cedera struktur yang lebih dalam

4. Kerusakan sel sekitar karena kekurangan pasokan darah

5. Berisiko terkena tetanus


Nikmati kemudahan layanan Wound Care untuk luka post operasi, luka decubitus, luka diabetes dan luka kanker di rumah melalui aplikasi aido health dengan tenaga medis dari rumah sakit Siloam Hospitals. Temukan fitur Wound Care di aplikasi aido health.


Bagaimana caranya?

Berikut cara mudah untuk melakukan layanan Wound Care di rumah :

  1. Download dan akses aplikasi aido health di smartphone anda
  2. Klik bagian "Wound Care"
  3. Jawablah seluruh pertanyaan dengan kondisi keadaan pasien yang sesungguhnya, agar mendapatkan paket perawatan yang sesuai dengan kebutuhan pasien.
  4. Pastikan Anda membaca layanan yang Anda dapatkan berikut dengan Syarat dan Ketentuan.
  5. Lakukan pembayaran dengan memilih metode pembayaran yang Anda inginkan (OVO, Virtual Account, Credit Card atau Debit/Transfer).
  6. Pastikan pembayaran Anda berhasil.
  7. Cek Voucher paket Anda di menu Voucher dan tekan untuk menebus Voucher paket Anda.
  8. Silahkan isi info Profil, pilihan waktu kunjungan dan alamat Anda, lalu tekan Simpan Request Jadwal.
  9. Isi informasi tambahan mengenai pasien lalu tekan tombol Simpan. Data ini hanya akan diminta 1x saja pada saat pengisian pertama kali.
  10. Baca Syarat & Ketentuan, lalu tekan tombol Saya Setuju.
  11. Request jadwal berhasil. Mohon untuk menunggu kedatangan tenaga medis kerumah
  12. Order Anda dapat dilihat pada menu Activity di tab Ongoing. Tekan di Order untuk mengetahui Status order Anda.
  13. Setelah selesai, Anda dapat melihat Summary Visit yang di isi oleh Care Partner di menu Activity pada tab History. Bila status “Menunggu Pembayaran”, mohon menyelesaikan pembayaran terlebih dahulu.
  14. Lakukan pembayaran dengan memilih metode pembayaran yang Anda inginkan (OVOVirtual AccountCredit Card atau Debit/Transfer).

Download aplikasi aido health di Google Play store dan App Store nikmati layanan tenaga medis dan berpengalaman datang ke rumah.

Dapatkan Layanan Kesehatan Profesional Datang Ke Rumah

Download The App

Unduh Sekarang