PENTING: Anda sebagai pengguna (“Anda”) aplikasi aido health (“Aplikasi”) atau website aido health (“Website”) diwajibkan untuk membaca Syarat dan Ketentuan Penggunaan ini (“Ketentuan Penggunaan”) dan Kebijakan Privasi yang terlampir dengan hati-hati dan seksama sebelum mengunduh maupun menggunakan setiap fitur dan/atau layanan yang tersedia dalam Aplikasi atau Website.
Dengan mengunduh, memasang, dan/atau menggunakan Aplikasi atau Website, Anda setuju bahwa Anda telah membaca, memahami, mengetahui, menerima, dan menyetujui seluruh informasi, syarat-syarat, dan ketentuan-ketentuan penggunaan Aplikasi atau Website yang terdapat dalam Ketentuan Penggunaan ini. Ketentuan Penggunaan ini merupakan suatu perjanjian sah terkait tata cara dan persyaratan penggunaan Aplikasi atau Website antara Anda dengan pengelola Aplikasi atau Website yaitu PT Abadi Selaras Cenderawasih (“Kami”).
Mohon diperhatikan bahwa Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi dapat diperbarui dari waktu ke waktu dan pembaruan tersebut akan Kami beritahukan kepada Anda pada saat Anda mengakses Aplikasi atau Website. Silahkan menghapus Aplikasi dalam perangkat elektronik Anda, termasuk mengajukan permintaan penghapusan akun (dalam hal Anda telah melakukan pendaftaran sebagai pengguna Aplikasi) dan tidak mengakses Website apabila Anda tidak setuju terhadap Ketentuan Penggunaan ini (sebagaimana diperbarui dari waktu ke waktu).
KETENTUAN UMUM
Koneksi internet diperlukan untuk dapat menggunakan Layanan. Segala biaya yang timbul atas koneksi perangkat elektronik Anda dengan jaringan internet merupakan tanggung jawab Anda sepenuhnya.
Aplikasi ini merupakan aplikasi perangkat lunak yang berfungsi sebagai sarana untuk menghubungkan Anda dengan Care Partner atau pihak ketiga yang menyediakan jasa atau menjual barang kepada Anda seperti (tetapi tidak terbatas pada) dokter, perawat, terapis rehabilitasi medis, apotek, laboratorium, dan/atau kurir (“Penyedia Layanan”).
Jenis layanan yang dapat digunakan melalui Aplikasi adalah:
Layanan Telekonsultasi
Layanan Dokter
Layanan Perawat
Layanan Terapis Rehabilitasi
Pesan Antar Obat
Pesan Antar Alkes
Periksa Lab (Layanan Laboratorium)
Layanan Care Coordinator dan
Layanan lain yang dapat kami tambahkan dari waktu ke waktu (“Layanan”).
Untuk menghindari keragu-raguan, Kami bukan merupakan penyelenggara pelayanan kesehatan, apotek, tempat penyelenggaraan praktik medis, maupun kurir. Kami tidak mempekerjakan Care Partner atau Penyedia Layanan dan Kami tidak bertanggung jawab atas setiap tindakan dan/atau kelalaian dari Care Partner atau Penyedia Layanan. Aplikasi ini hanya merupakan sarana untuk memudahkan pencarian atas Layanan.
Kami tidak merekomendasikan Anda untuk menggunakan Layanan atau Aplikasi untuk kasus gawat darurat dimana calon penerima layanan dalam kondisi tidak sadarkan diri, tidak bernafas atau sesak nafas, mengalami reaksi alergi, mengalami nyeri dada, pendarahan tidak terkendali, atau gejala lainnya yang membutuhkan tindakan langsung. Hubungi ambulance, atau pergilah ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) terdekat untuk kasus gawat darurat.
Anda menyatakan dan menyetujui bahwa pada saat Anda membuat permintaan Layanan melalui Aplikasi, dan Anda menyetujui dan mengizinkan Care Partner atau Penyedia Layanan untuk memberikan perawatan dan layanan yang dianggap perlu dan sesuai pada saat kunjungan di lokasi Anda. Anda memiliki hak untuk berdiskusi, mendapatkan informasi, dan menolak perawatan, tindakan dan/atau Layanan sewaktu-waktu pada saat kunjungan. Penolakan tidak membebaskan Anda dari kewajiban untuk memberikan kompensasi atas perawatan, tindakan dan/atau layanan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Kami dapat menggunakan jasa pihak ketiga terkait penyediaan layanan pembayaran. Karena itu segala bentuk kegagalan sistem terkait yang disebabkan hal yang di luar kendali Kami terkait dengan layanan pembayaran yang disediakan pihak ketiga adalah di luar tanggung jawab Kami. Namun demikian, Kami akan berupaya maksimal untuk membantu menyelesaikan masalah yang mungkin timbul. Penyedia jasa perbankan/pembayaran yang dipilih oleh Anda dapat mengenakan biaya tambahan kepada Anda atas layanan yang diberikan.
Kami mengoperasikan saluran pelayanan pelanggan (“aido support”) melalui Aplikasi dimana Anda diberikan kemampuan untuk melakukan chat.
Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengirimkan permintaan atas suatu Layanan kepada Care Partner atau Penyedia Layanan. Care Partner atau Penyedia Layanan memiliki kebijakan sendiri dan kewenangan penuh untuk menerima atau menolak setiap permintaan Anda atas Layanan, hal mana adalah di luar kendali Kami dan karenanya bukan merupakan tanggung jawab Kami. Jika Care Partner atau Penyedia Layanan menerima permintaan Anda, Aplikasi akan memberitahu Anda dan memberikan informasi mengenai Care Partner atau Penyedia Layanan, termasuk nama Care Partner atau Penyedia Layanan, nomor order dan kemampuan untuk menghubungi Care Partner atau Penyedia Layanan melalui telepon dan chat.
Aplikasi ini memberikan Anda kemampuan untuk chat atau membuat panggilan telepon kepada Care Coordinator. Care Coordinator adalah seorang tenaga kesehatan yang berperan untuk menjawab pertanyaan umum mengenai kesehatan Anda dan membantu mengatur jenis Layanan yang Anda perlukan, sesuai persetujuan Anda.
Anda dapat mengirimkan gambar kepada Care Partner atau Penyedia Layanan, Care Coordinator, maupun aido support untuk mendukung pemberian Layanan kepada Anda dengan format png, jpg, dan bitmap.
Kami berhak untuk sewaktu-waktu mengubah, menghapus, dan/atau menerapkan syarat dan ketentuan baru dalam Ketentuan Penggunaan ini. Perubahan terhadap Ketentuan Penggunaan akan segera berlaku efektif dan akan diberitahukan kepada Anda pada saat Anda mengakses Aplikasi pertama kalinya setelah perubahan tersebut efektif. Pemakaian Anda yang berkelanjutan terhadap Aplikasi akan dianggap sebagai persetujuan untuk tunduk kepada perubahan atas syarat dan ketentuan dari Ketentuan Penggunaan ini.
Kami berhak sewaktu-waktu mengubah, menghapus, mengurangi, menambah dan/atau memperbarui fitur atau fasilitas dalam Aplikasi atau Website. Pemakaian Anda yang berkelanjutan terhadap Aplikasi atau Website akan dianggap sebagai persetujuan kepada perubahan, penghapusan, pengurangan, penambahan dan/atau pembaruan fitur atau fasilitas Aplikasi atau Website.
Anda dapat memberikan informasi mengenai Data Pribadi dan riwayat kesehatan, dan Kami akan menyimpan serta menampilkannya dalam akun Anda. Kerahasiaan data Anda terjamin dan akan digunakan oleh Kami dan/atau Care Partner atau Penyedia Layanan untuk keperluan interaksi dengan Care Partner atau Penyedia Layanan, Care Coordinator dan keperluan pemesanan obat, pemeriksaan laboratorium serta layanan-layanan lain yang dilakukan di dalam Aplikasi atau Website dan/atau tujuan lain yang telah Anda setujui sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku dan Kebijakan Privasi.
Anda memahami dan menyetujui bahwa percakapan Anda dengan Care Partner atau Penyedia Layanan, Care Coordinator, dan aido support dalam Aplikasi akan tersimpan secara otomatis dan diarsipkan untuk keperluan hukum dan peningkatan kualitas pelayanan Kami. Dengan menggunakan Aplikasi, Anda mengetahui bahwa percakapan melalui fitur voice call maupun chat akan direkam dan Anda bersedia untuk direkam. Kerahasiaan percakapan Anda terjamin dan informasi tidak akan disebarluaskan.
Kami berhak untuk tidak memproses registrasi, membatasi atau menghentikan penggunaan Aplikasi Anda jika kami memiliki alasan untuk mencurigai bahwa Anda telah melanggar ketentuan dari Ketentuan Penggunaan ini atau peraturan perundang-undangan yang berlaku. Anda memahami bahwa keputusan yang Kami ambil adalah berdasarkan pertimbangan Kami sendiri dan keputusan Kami bersifat final dan mengikat Para Pihak.
KETENTUAN PENGGUNAAN APLIKASI ATAU WEBSITE
Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda adalah individu yang memiliki hak untuk mengadakan perjanjian yang mengikat berdasarkan hukum Republik Indonesia dan bahwa anda telah berusia minimal 21 (dua puluh satu) tahun atau sudah menikah dan tidak berada di bawah perwalian atau pengampuan. Kami berhak untuk menutup atau membatalkan akun Anda apabila hal tersebut tidak benar. Anda selanjutnya menyatakan dan menjamin bahwa Anda memiliki hak, wewenang dan kapasitas untuk menggunakan Layanan dan akan senantiasa mematuhi Ketentuan Penggunaan. Jika Anda mendaftarkan atas nama suatu badan usaha, Anda juga menyatakan bahwa Anda berwenang untuk bertindak untuk dan atas nama badan hukum tersebut dan untuk mengadakan dan mengikatkan badan hukum/entitas tersebut pada Ketentuan Penggunaan dan Aplikasi.
Anda dapat menggunakan Aplikasi dengan terlebih dahulu melakukan pendaftaran yang disertai pemberian informasi data pribadi Anda sebagaimana diminta dalam Aplikasi (“Data Pribadi”). Informasi terkait Data Pribadi yang diberikan hanya akan digunakan oleh Kami dan/atau Care Partner atau Penyedia Layanan dan/atau Care Coordinator untuk pemberian Layanan dalam Aplikasi dan untuk tujuan lain yang telah Anda setujui sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Kebijakan Privasi yang terlampir (sebagaimana dimutakhirkan dari waktu ke waktu) menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari Ketentuan Penggunaan ini. Anda harus memberikan informasi yang akurat dan lengkap, memperbarui informasi dan setuju untuk memberikan kepada kami bukti identitas apapun yang secara wajar dapat kami mintakan. Jika terdapat perubahan pada Data Pribadi yang Anda berikan kepada kami, misalnya, jika Anda mengubah alamat surel, nomor telepon, Anda wajib memperbarui rincian informasi Anda dengan mengirimkan permintaan Anda kepada kami.
Setelah mendaftarkan diri pada Aplikasi, Anda akan mendapatkan suatu akun pribadi yang dapat diakses dengan kata sandi yang Anda pilih. Anda berjanji untuk tidak menyerahkan, mengalihkan maupun memberikan wewenang kepada orang lain untuk menggunakan identitas Anda atau menggunakan akun Anda. Anda wajib menjaga kerahasiaan kata sandi akun Anda dan setiap identifikasi yang kami berikan kepada Anda atas akun atau Data Pribadi Anda. Dalam hal terjadi pengungkapan atas kata sandi Anda yang terjadi bukan atas kesalahan Kami, dengan cara apapun yang mengakibatkan penggunaan yang tidak sah dan tanpa kewenangan atas akun atau Anda, transaksi maupun pesanan atas Layanan yang dilakukan melalui Aplikasi masih akan dianggap sebagai transaksi maupun pesanan yang sah kecuali apabila Anda telah memberitahu Kami tentang hal tersebut sebelum Penyedia Layanan memberikan Layanan yang diminta. Segala akibat yang timbul sehubungan dengan kelalaian mematuhi ayat ini akan menjadi tanggung jawab penuh dari Anda.
Setelah mendaftarkan diri pada Aplikasi dan sebelum atau ketika membuat permintaan Layanan kepada Care Partner atau Penyedia Layanan tertentu, Anda diwajibkan untuk memilih profil Care Recipient (“Penerima Layanan”). Care Recipient bisa adalah diri Anda sendiri, maupun keluarga atau Pihak Ketiga lain yang memberikan kewenangan yang dapat dipertanggung jawabkan kepada Anda untuk melakukan permintaan Layanan melalui akun Anda sehingga Anda memiliki kemampuan untuk melakukan permintaan Layanan untuk orang lain. Sebagai pemilik Akun, Anda menyatakan dan menyetujui bahwa Anda wajib untuk meminta persetujuan dari Care Recipient Pihak Ketiga dan untuk bertanggung jawab atas kebenaran dan penjagaan kerahasiaan Data Pribadi Care Recipient Pihak Ketiga.
Anda memahami dan menyetujui bahwa Care Partner atau Penyedia Layanan akan memberikan Layanan sesuai permintaan yang Anda buat di Aplikasi dan Anda tidak dianjurkan untuk meminta Layanan tambahan untuk Pihak Ketiga yang bukan merupakan Care Recipient terpilih sesuai di Aplikasi kepada Care Partner atau Penyedia Layanan yang sedang berada di lokasi. Care Partner atau Penyedia Layanan dapat memilih untuk memberikan konsultasi tambahan untuk Pihak Ketiga yang bukan merupakan Care Recipient terpilih sesuai di Aplikasi sesuai dengan ketersediaan dan kebijaksanaan Care Partner atau Penyedia Layanan itu sendiri.
Anda diharuskan untuk melaporkan kepada Kami bila Anda, oleh sebab apapun, tidak memiliki kontrol atas akun Anda. Anda bertanggung jawab atas setiap penggunaan akun Anda dalam Aplikasi meskipun jika Akun tersebut telah disalahgunakan oleh orang lain.
Anda tidak diperkenankan untuk membahayakan, menyalahgunakan, mengubah atau memodifikasi Aplikasi dengan cara apapun. Kami berhak untuk menutup atau membatalkan akun Anda dan melarang Anda untuk menggunakan Aplikasi lebih lanjut jika Anda menggunakan Aplikasi tanpa mematuhi Ketentuan Penggunaan ini.
Anda memahami dan setuju bahwa penggunaan Aplikasi oleh Anda akan tunduk pula pada Kebijakan Privasi Kami sebagaimana berlaku dari waktu ke waktu. Dengan menggunakan Aplikasi, Anda juga memberikan persetujuan sebagaimana dipersyaratkan berdasarkan Kebijakan Privasi kami.
Anda berjanji bahwa Anda akan menggunakan Aplikasi hanya untuk tujuan yang dimaksud untuk mendapatkan Layanan. Anda tidak diperbolehkan untuk menyalahgunakan atau menggunakan Aplikasi untuk aktivitas yang bertentangan dengan hukum, termasuk namun tidak terbatas kepada tindak pidana pencucian uang, pencurian, penggelapan, terorisme maupun penipuan. Anda juga berjanji bahwa Anda tidak akan menyebabkan ketidaknyamanan kepada orang lain atau melakukan pemesanan palsu melalui Aplikasi.
Dengan memberikan informasi kepada kami, Anda menyatakan bahwa Anda berhak untuk memberikan kepada kami informasi yang akan digunakan oleh Kami dan Care Partner atau Penyedia Layanan dan Care Coordinator.
Anda mengetahui dan setuju bahwa setiap informasi dalam bentuk apapun, termasuk namun tidak terbatas pada video, audio, gambar atau tulisan yang ada dalam Aplikasi atau Website memiliki hak atas kekayaan intelektual (termasuk namun tidak terbatas kepada hak atas merek dan hak cipta) masing-masing. Anda tidak diperbolehkan untuk menggunakan, mengubah, memfasilitasi, menyebarluaskan dan/atau memutilasi hak atas kekayaan intelektual tersebut tanpa izin dari pemilik hak atas kekayaan intelektual tersebut sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Pada saat mengakses dan menggunakan Aplikasi dan Website termasuk setiap fitur dan layanannya, Anda tidak diperkenankan untuk:
mengalihkan akun Anda di Aplikasi kepada pihak lain tanpa persetujuan terlebih dahulu dari Kami.
menyebarkan virus, spam atau teknologi sejenis lainnya yang dapat merusak dan/atau merugikan Aplikasi atau Website dan pengguna lainnya.
memasukkan atau memindahkan fitur pada Aplikasi atau Website tanpa persetujuan dari Kami.
menempatkan informasi atau aplikasi lain yang melanggar hak kekayaan intelektual pihak lain di dalam Aplikasi atau Website.
mengambil atau mengumpulkan data pribadi dari pengguna lain, termasuk tetapi tidak terbatas pada alamat surel, tanpa persetujuan dari pengguna tersebut.
menggunakan Aplikasi untuk untuk hal-hal yang dilarang berdasarkan hukum dan undang-undang yang berlaku.
menggunakan Aplikasi untuk mendistribusikan iklan atau materi lainnya.
Anda mengetahui dan menyetujui bahwa tarif Layanan yang tercantum pada Aplikasi atau Website dapat sewaktu-waktu mengalami perubahan.
Anda memahami bahwa seluruh artikel mengenai kesehatan, obat dan nutrisi yang Kami tampilkan hanya bersifat umum dan digunakan semata – mata untuk mengedukasi konsumen. Bagian mana pun dari artikel yang Kami tampilkan tidak dapat dianggap dan tidak dapat digunakan sebagai pengganti dari saran, diagnosis, atau perawatan medis. Walau berbagai upaya telah dilakukan untuk menampilkan data dan/atau informasi seakurat mungkin, Kami tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan yang berkaitan dengan penggunaan artikel, data/informasi dan waktu penyajian yang disajikan dalam Aplikasi atau Website.
Aplikasi atau Website memiliki tautan – tautan ke situs – situs lain yang dioperasikan oleh pihak ketiga. Tautan-tautan ini tersedia untuk kemudahan Anda dan hanya digunakan untuk memberikan akses ke situs-situs pihak ketiga ini dan tidak untuk tujuan lain. Kami tidak menjamin kualitas, isi atau informasi mengenai produk atau layanan apa pun yang ditawarkan oleh situs – situs lain yang dioperasikan oleh pihak ketiga.
LAYANAN
Fitur Layanan Telekonsultasi
Fitur Aplikasi ini memfasilitasi para dokter sebagai Care Partner atau Penyedia Layanan untuk memberikan layanan kesehatan untuk Anda melalui saluran komunikasi video.
Anda mengetahui dan menyetujui bahwa Aplikasi tidak untuk dipergunakan untuk menangani kondisi medis darurat. Kami tidak menyarankan Anda untuk menggunakan Aplikasi dalam kondisi medis darurat.
Layanan Kami tidak bersifat memaksa atau pun mengikat. Keputusan untuk menggunakan Layanan ini sepenuhnya berada di tangan Anda. Anda bebas untuk memilih untuk menggunakan penyedia layanan lainnya. Aplikasi hanya merupakan fasilitator interaksi antara dokter yang terdaftar pada Kami sebagai Care Partner atau Penyedia Layanan.
Fitur Layanan Dokter
Fitur Aplikasi ini memfasilitasi para dokter sebagai Care Partner atau Penyedia Layanan untuk memberikan layanan kesehatan ke lokasi Anda.
Anda mengetahui dan menyetujui bahwa Aplikasi tidak untuk dipergunakan untuk menangani kondisi medis darurat. Kami tidak menyarankan Anda untuk menggunakan Aplikasi dalam kondisi medis darurat.
Layanan Kami tidak bersifat memaksa atau pun mengikat. Keputusan untuk menggunakan Layanan ini sepenuhnya berada di tangan Anda. Anda bebas untuk memilih untuk menggunakan penyedia layanan lainnya. Aplikasi hanya merupakan fasilitator interaksi antara dokter yang terdaftar pada Kami sebagai Care Partner atau Penyedia Layanan.
Fitur Layanan Perawat
Fitur Aplikasi ini memfasilitasi para perawat sebagai Care Partner atau Penyedia Layanan untuk memberikan layanan kesehatan ke lokasi Anda.
Anda mengetahui dan menyetujui bahwa Aplikasi tidak untuk dipergunakan untuk menangani kondisi medis darurat. Kami tidak menyarankan Anda untuk menggunakan Aplikasi dalam kondisi medis darurat.
Layanan Kami tidak bersifat memaksa atau pun mengikat. Keputusan untuk menggunakan Layanan ini sepenuhnya berada di tangan Anda. Anda bebas untuk memilih untukmenggunakan penyedia layanan lainnya. Aplikasi hanya merupakan fasilitator interaksi antara perawat yang terdaftar pada Kami sebagai Care Partner atau Penyedia Layanan.
Fitur Layanan Terapis Rehabilitasi
Fitur Aplikasi ini memfasilitasi para terapis rehabilitasi medis sebagai Care Partner atau Penyedia Layanan untuk memberikan layanan kesehatan ke lokasi Anda.
Anda mengetahui dan menyetujui bahwa Aplikasi tidak untuk dipergunakan untuk menangani kondisi medis darurat. Kami tidak menyarankan Anda untuk menggunakan Aplikasi dalam kondisi medis darurat.
Layanan Kami tidak bersifat memaksa atau pun mengikat. Keputusan untuk menggunakan Layanan ini sepenuhnya berada di tangan Anda. Anda bebas untuk memilih untuk menggunakan penyedia layanan lainnya. Aplikasi hanya merupakan fasilitator interaksi antara terapis rehabilitasi yang terdaftar pada Kami sebagai Care Partner atau Penyedia Layanan.
Fitur Pesan Antar Obat & Pesan Antar Alkes
Fitur ini dilayani oleh apotek pihak ketiga yang memiliki hubungan kerja sama dengan Kami sesuai rekomendasi Care Partner atau Penyedia Layanan yang sedang atau telah selesai melakukan Layanan atau sesuai resep yang sudah Anda miliki sebelumnya. Dengan menggunakan fitur ini, Anda telah menyetujui untuk dihubungi oleh aido support dan/atau apotek terkait yang akan mengantarkan obat atau alkes.
Fitur ini memfasilitasi layanan antar Produk untuk Anda.
Fitur ini tidak dapat digunakan untuk pengantaran psikotropika dan narkotika atau yang dikenal obat daftar O (golongan opiate / Opium), obat prekursor dan obat pengguguran kandungan atau obat-obat lain yang bertentangan dengan hukum yang berlaku.
Fitur ini tersedia untuk resep yang diberikan oleh dokter di luar Aplikasi.
Fitur Periksa Lab (Layanan Laboratorium)
Fitur Aplikasi ini memfasilitasi pemeriksaan laboratorium bagi Anda yang berhalangan untuk datang langsung ke laboratorium dimana flebotomis (pengumpul spesimen darah pasien) yang bekerja pada laboratorium rekanan Kami akan mendatangi lokasi Anda dengan membawa perangkat pemeriksaan laboratorium sesuai dengan paket pemeriksaan yang dipilih sebelumnya oleh Anda.
Anda hanya dapat memilih jenis pemeriksaan laboratorium berdasarkan dari dokter Care Partner atau Penyedia Layanan setelah menyelesaikan kunjungan. Dalam hal ini, Anda tidak dapat mengubah isi dari paket tersebut.
Ketersediaan jenis paket dan jadwal pemeriksaan laboratorium yang dipilih Anda akan disesuaikan dengan jadwal dari masing-masing laboratorium rekanan Kami.
Fitur ini tidak tersedia untuk pemeriksaan yang direkomendasikan oleh dokter di luar Aplikasi.
Fitur Layanan Care Coordinator
Fitur Aplikasi ini memfasilitasi Anda untuk berbicara dengan Care Coordinator melalui chat atau telepon.
Hal yang dapat dilakukan Care Coordinator adalah, tetapi tidak terbatas pada, membuat saran jenis perawatan yang relevan untuk Anda, melakukan triase, dan secara manajerial membantu mengkoordinasikan Layanan.
Care Coordinator dapat menjawab pertanyaan medis umum.
Care Coordinator tidak melakukan praktek kesehatan, sehingga tidak dapat memberikan diagnosa medis maupun resep obat.
Care Coordinator tidak dapat menggantikan konsultasi atau pemeriksaan oleh dokter.
TRANSAKSI ANDA
Untuk dapat bertransaksi di Aplikasi, Anda dapat menggunakan berbagai metode pembayaran yang tersedia di Aplikasi.
Apabila Anda mencurigai adanya aktivitas yang tidak wajar dan/atau terjadi perselisihan/sengketa sehubungan dengan akun Anda, Anda dapat segera menghubungi Kami agar Kami dapat segera mengambil tindakan yang diperlukan.
Apabila Kami harus mengembalikan saldo Anda yang terpotong karena kesalahan yang berasal dari Kami, Kami hanya akan mengembalikan saldo melalui transfer bank kepada Anda. Kami juga dapat melakukan penangguhan segala transaksi yang berasal dari akun Anda serta dapat melakukan tindakan penangguhan transaksi apabila Kami mengidentifikasi adanya masalah pada akun Anda atau suatu transaksi tertentu.
Suatu Layanan dinyatakan selesai setelah Care Partner atau Penyedia Layanan selesai mengisi rangkuman kunjungan atau Visit Summary yang dapat Anda akses melalui Aplikasi Anda.
KETENTUAN TRANSAKSI
Fitur Layanan Telekonsultasi
Layanan ini adalah layanan teleconsultation atau telekonsultasi dengan menggunakan sambungan video oleh dokter umum, dokter spesialis, terapis, psikolog, atau perawat.
Untuk Care Recipient yang berumur di bawah 18 tahun atau dewasa yang karena kondisi tertentu tidak sadarkan diri dan/atau tidak dapat membuat keputusan untuk diri sendiri, orang tua/wali wajib mendampingi saat menerima Layanan Telekonsultasi ini. Care Partner atau Penyedia Layanan berhak untuk menolak pemberian Layanan Telekonsultasi apabila orang tua/wali tidak berada di tempat untuk mendampingi.
Anda akan dikenakan tarif yang ditentukan oleh dokter yang bersangkutan. Anda hanya membayar tarif per sesi Layanan Telekonsultasi. Tidak semua dokter akan tersedia sesuai waktu yang Anda minta, yang mana hal ini tergantung pada ketersediaan masing-masing dokter saat permintaan Layanan Telekonsultasi dibuat.
Anda diwajibkan melakukan pembayaran sebelum permintaan Layanan Telekonsultasi dapat disampaikan ke Care Partner atau Penyedia Layanan. Pembayaran yang dilakukan di awal termasuk biaya jasa Layanan Telekonsultasi (Teleconsultation Service Fee), dan biaya administrasi (Admin Fee). Dengan melakukan pembayaran, Anda juga telah menyetujui Ketentuan Pembatalan dan Pengembalian Dana.
Permintaan Layanan Telekonsultasi yang pembayarannya sudah berhasil akan dikirimkan ke Care Partner atau Penyedia Layanan pilihan Anda untuk dikonfirmasi. Sebagai fasilitator, Kami tidak pernah menjamin Care Partner atau Penyedia Layanan akan menerima permintaan Layanan Telekonsultasi Anda.
Layanan Telekonsultasi yang sudah dibeli tidak dapat dipindahtangankan kepada orang lain dengan alasan apapun.
Pada saat permintaan Layanan Telekonsultasi telah diterima oleh Care Partner atau Penyedia Layanan, Anda dapat menghubungi Care Partner atau Penyedia Layanan tersebut dan sebaliknya, Care Partner atau Penyedia Layanan tersebut juga dapat menghubungi Anda melalui chat atau voice call. Dengan melakukan permintaan Layanan Telekonsultasi, Anda menyatakan bersedia untuk dihubungi oleh Care Partner atau Penyedia Layanan.
Setelah sesi Layanan Telekonsultasi selesai dilakukan, dokter secara opsional dapat memberikan Resep (Resep Obat), dan rekomendasi Periksa Lab (Layanan Laboratorium). Anda berhak untuk menentukan penebusan resep atau mengikuti rekomendasi lainnya, termasuk Periksa Lab. Kami tidak bertanggung jawab atas resep, termasuk jenis obat, efek samping dan komplikasi yang mungkin dialami, yang diberikan oleh Care Partner atau Penyedia Layanan.
Dengan membeli Layanan ini, Anda memahami bahwa informasi medis yang digunakan untuk perawatan medis oleh Care Partner atau Penyedia Layanan akan dijamin kerahasiaannya. Anda juga memahami bahwa Anda setuju untuk membuka rahasia kedokteran terkait dengan dengan kondisi kesehatan, asuhan dan pengobatan yang saya terima kepada: Dokter dan tenaga kesehatan lain yang memberikan asuhan kepada saya.
Dengan membeli Layanan ini, Anda memberi kuasa dan meminta Care Partner atau Penyedia Layanan memberikan informasi medis sesuai kebutuhan kepada pembayar asuransi, atau apapun yang telah diidentifikasi sebagai penanggung jawab atas pembayaran Layanan. Informasi medis tersebut diberikan untuk keperluan verifikasi alasan kebutuhan Layanan, atau perawatan lainnya yang secara medis diperlukan, atau untuk keperluan pembayaran tagihan saya. Otorisasi ini meluas ke organisasi yang bertindak atas nama atau di tempat perusahaan asuransi. Saya mengerti bahwa informasi yang dirilis mungkin termasuk seluruh catatan medis saya termasuk referensi untuk laboratorium dan lainnya tes hasil termasuk namun tidak terbatas Acquired Immunodeficiency Syndrome (AIDS) atau infeksi HIV, perawatan pengobatan Psychiatric atau ketergantungan alcohol atau obat, hepatitis dan lainnya.
Dengan membeli Layanan ini, Anda memberi wewenang kepada Care Partner atau Penyedia Layanan untuk memberikan informasi tentang diagnosis, hasil pelayanan dan dan pengobatan saya kepada penanggung jawab, keluarga, atau pihak yang menjamin biaya perawatan Anda.
Anda tidak menginformasikan batasan identitas orang yang berhak mendapatkan informasi tentang diagnosis, bahwa pelayanan dan pengobatan seperti tertulis diatas, maka Anda menyatakan bahwa Anda melepaskan hak kerahasiaan medis Anda pada setiap orang yang berada bersama Anda ketika dokter atau professional pemberi asuhan memberikan informasi tentang diagnosis, hasil pelayanan, dan pengobatan Anda.
Tidak ada pengembalian uang atau permintaan pembatalan transaksi setelah sesi Layanan Telekonsultasi berakhir atau selesai dilakukan.
Kami berhak untuk memblokir atau membatalkan akun Anda apabila terdapat penyalahgunaan fitur Layanan Telekonsultasi melalui akun Anda.
Untuk Layanan dengan penjaminan asuransi, apabila klaim yang diajukan palsu/dipalsukan atau merupakan penipuan atau hasil rekayasa dengan tujuan penipuan, yang dibuat oleh siapapun yang bertindak atas nama peserta atau tertanggung untuk mendapatkan manfaat atas polis. Tertanggung wajib mengganti semua kerugian yang telah ditimbulkan kepada asuransi dalam jangka waktu 14 (empat belas) hari setelah adanya pemberitahuan dan diterimanya bukti-bukti yang sah dari asuransi
Fitur Layanan Dokter
Layanan ini adalah layanan home healthcare service atau kunjungan ke rumah oleh dokter umum atau dokter spesialis.
Untuk Care Recipient yang berumur di bawah 18 tahun atau dewasa yang karena kondisi tertentu tidak sadarkan diri dan/atau tidak dapat membuat keputusan untuk diri sendiri, orang tua/wali wajib mendampingi saat menerima Layanan Dokter di rumah. Care Partner atau Penyedia Layanan berhak untuk menolak pemberian Layanan Dokter apabila orang tua/wali tidak berada di tempat untuk mendampingi.
Anda akan dikenakan tarif yang ditentukan oleh dokter yang bersangkutan. Anda hanya membayar tarif per kunjungan Layanan Dokter, termasuk biaya transport untuk radius 5 km. Tidak semua dokter akan tersedia sesuai waktu yang Anda minta, yang mana hal ini tergantung pada ketersediaan masing-masing dokter saat permintaan Layanan Dokter dibuat.
Anda diwajibkan melakukan pembayaran sebelum permintaan Layanan Dokter dapat disampaikan ke Care Partner atau Penyedia Layanan. Pembayaran yang dilakukan di awal termasuk biaya jasa Care Partner (Home Healthcare Service Fee), tambahan biaya transport (Additional Transport Fee) jika lokasi Anda berada di dalam radius 5 km dari lokasi Care Partner atau Penyedia Layanan, biaya consumable paket, biaya APD tenaga medis (bila diperlukan) dan biaya administrasi (Admin Fee). Biaya tambahan yang tidak termasuk akan diberlakukan sesuai dengan ketentuan Care Partner atau Penyedia Layanan. Dengan melakukan pembayaran, Anda juga telah menyetujui Ketentuan Pembatalan dan Pengembalian Dana.
Permintaan Layanan Dokter yang pembayarannya sudah berhasil akan dikirimkan ke Care Partner atau Penyedia Layanan pilihan Anda untuk dikonfirmasi. Sebagai fasilitator, Kami tidak pernah menjamin Care Partner atau Penyedia Layanan akan menerima permintaan Layanan Dokter Anda.
Layanan Dokter yang sudah dibeli tidak dapat dipindahtangankan kepada orang lain dengan alasan apapun.
Care Partner atau Penyedia Layanan pilihan Anda akan melakukan verifikasi identitas penerima Layanan Dokter berupa foto KTP dan foto diri bersama KTP. Bila penerima Layanan Dokter masih dibawah umur dapat diwakili oleh orang tua/wali.
Setiap Layanan Dokter memiliki masa berlaku yang dapat dilihat pada voucher yang dikeluarkan pada saat Anda berhasil melakukan pembayaran. Bila masa berlaku berakhir, maka voucher tersebut akan hilang dari aplikasi dan Anda tidak lagi dapat mengajukan permintaan Layanan Dokter yang dikehendaki.
Pada saat permintaan Layanan Dokter telah diterima oleh Care Partner atau Penyedia Layanan, Anda dapat menghubungi Care Partner atau Penyedia Layanan tersebut dan sebaliknya, Care Partner atau Penyedia Layanan tersebut juga dapat menghubungi Anda melalui chat atau voice call. Dengan melakukan permintaan Layanan Dokter, Anda menyatakan bersedia untuk dihubungi oleh Care Partner atau Penyedia Layanan.
Saat kunjungan, dokter Care Partner atau Penyedia Layanan dapat melakukan tindakan atau prosedur yang wajib mendapatkan persetujuan lewat penandatanganan informed consent form atau lembar persetujuan dari Care Partner atau Penyedia Layanan oleh Care Recipient atau orang tua/wali Care Recipient. Dengan menandatangani informed consent form, Anda menyatakan bahwa Anda telah mengetahui dan mengerti semua tindakan yang akan dilakukan beserta resiko dan efek samping yang mungkin timbul dan telah menyatakan bahwa setuju untuk tindakan tersebut dilakukan oleh Care Partner atau Penyedia Layanan yang bersangkutan beserta biaya (Procedure Fee dan Medical Supplies Fee) yang akan timbul. Informed Consent form ini dibuat sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku dan merupakan lembar pernyataan antara Anda dengan Care Partner atau Penyedia Layanan, bukan dengan Kami sebagai pengelola Aplikasi yang memfasilitasi.
Pada saat perawatan, calon penerima Layanan Dokter atau pasien hanya boleh didampingi oleh satu penunggu.
Bila pada saat kunjungan kondisi calon penerima Layanan Dokter atau pasien dalam keadaan tidak stabil atau tidak layak untuk dilakukan pemeriksaan, maka pemeriksaan tidak akan dilanjutkan. Silahkan menghubungi ambulance, atau pergilah ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) terdekat untuk kasus gawat darurat.
Setelah kunjungan Layanan Dokter selesai dilakukan, dokter wajib memberikan Visit Summary (Rangkuman Kunjungan) dan secara opsional dapat memberikan Resep (Resep Obat), rekomendasi Periksa Lab (Layanan Laboratorium). Visit Summary (Rangkuman Kunjungan) adalah catatan hasil kunjungan Layanan Dokter dan saran-saran terkait dengan kondisi medis Anda. Anda berhak untuk menentukan penebusan resep atau mengikuti rekomendasi lainnya, termasuk Periksa Lab. Kami tidak bertanggung jawab atas resep, termasuk jenis obat, efek samping dan komplikasi yang mungkin dialami, yang diberikan oleh Care Partner atau Penyedia Layanan.
Dokter Care Partner atau Penyedia Layanan kami telah melalui pemeriksaan screening COVID-19 secara berkala untuk memastikan bebas dari infeksi virus COVID-19 sehingga Anda dalam kondisi aman.
Apabila calon penerima Layanan Dokter berhalangan memenuhi jadwal yang telah disepakati, maka kunjungan dianggap batal. Anda dapat menjadwalkan kembali permintaan Layanan Dokter dengan mengikuti proses penjadwalan dari awal.
Apabila terjadi penundaan/perubahan jadwal kunjungan yang disebabkan oleh pihak Care Partner atau Penyedia Layanan, calon penerima Layanan Dokter akan dihubungi untuk dilakukan proses penjadwalan ulang.
Tidak ada pengembalian uang atau permintaan pembatalan transaksi setelah sesi Layanan Dokter berakhir atau selesai dilakukan.
Kami berhak untuk memblokir atau membatalkan akun Anda apabila terdapat penyalahgunaan fitur Layanan Dokter melalui akun Anda.
Fitur Layanan Perawat
Layanan ini adalah layanan home healthcare service atau kunjungan ke rumah oleh perawat medis umum atau perawat spesialis luka.
Untuk Care Recipient yang berumur di bawah 18 tahun atau dewasa yang karena kondisi tertentu tidak sadarkan diri dan/atau tidak dapat membuat keputusan untuk diri sendiri, orang tua/wali wajib mendampingi saat menerima Layanan Perawat di rumah.
Anda akan dikenakan tarif yang ditentukan oleh perawat yang bersangkutan. Anda hanya membayar tarif per kunjungan, termasuk biaya transport untuk radius 5 km. Tidak semua perawat akan tersedia sesuai waktu yang Anda minta, yang mana hal ini tergantung pada ketersediaan masing-masing perawat saat permintaan Layanan Perawat dibuat.
Anda diwajibkan melakukan pembayaran sebelum permintaan Layanan Perawat dapat disampaikan ke Care Partner atau Penyedia Layanan. Pembayaran yang dilakukan di awal termasuk biaya jasa Layanan Perawat Care Partner (Home Healthcare Service Fee), tambahan biaya transport (Additional Transport Fee) jika lokasi Anda berada di dalam radius 5 km dari lokasi Care Partner atau Penyedia Layanan, biaya consumable paket, biaya APD tenaga medis (bila diperlukan) dan biaya administrasi (Admin Fee). Biaya tambahan yang tidak termasuk akan diberlakukan sesuai dengan ketentuan Care Partner atau Penyedia Layanan. Dengan melakukan pembayaran, Anda juga telah menyetujui Ketentuan Pembatalan dan Pengembalian Dana.
Permintaan Layanan Perawat yang pembayarannya sudah berhasil akan dikirimkan ke Care Partner atau Penyedia Layanan pilihan Anda untuk dikonfirmasi. Kami sebagai fasilitator tidak pernah menjamin Care Partner atau Penyedia Layanan akan menerima permintaan Layanan Perawat Anda.
Layanan Perawat yang sudah dibeli tidak dapat dipindahtangankan kepada orang lain dengan alasan apapun.
Care Partner atau Penyedia Layanan pilihan Anda akan melakukan verifikasi identitas penerima Layanan Perawat berupa foto KTP dan foto diri bersama KTP. Bila penerima Layanan Perawat masih dibawah umur dapat diwakili oleh orang tua/wali.
Setiap Layanan Perawat memiliki masa berlaku yang dapat dilihat pada voucher yang dikeluarkan pada saat Anda berhasil melakukan pembayaran. Bila masa berlaku berakhir, maka voucher tersebut akan hilang dari aplikasi dan Anda tidak lagi dapat mengajukan permintaan Layanan Perawat yang dikehendaki.
Pada saat permintaan Layanan Perawat telah diterima oleh Care Partner atau Penyedia Layanan, Anda dapat menghubungi Care Partner atau Penyedia Layanan tersebut dan sebaliknya, Care Partner atau Penyedia Layanan tersebut juga dapat menghubungi Anda melalui chat atau voice call. Dengan melakukan permintaan Layanan Perawat, Anda menyatakan bersedia untuk dihubungi oleh Care Partner atau Penyedia Layanan.
Saat kunjungan, perawat Care Partner atau Penyedia Layanan dapat melakukan tindakan atau prosedur yang wajib mendapatkan persetujuan lewat penandatanganan informed consent form atau lembar persetujuan dari Care Partner atau Penyedia Layanan oleh Care Recipient atau orang tua/wali Care Recipient. Dengan menandatangani informed consent form, Anda menyatakan bahwa Anda telah mengetahui dan mengerti semua tindakan yang akan dilakukan beserta resiko dan efek samping yang mungkin timbul dan telah menyatakan bahwa setuju untuk tindakan tersebut dilakukan oleh Care Partner atau Penyedia Layanan yang bersangkutan beserta biaya (Procedure Fee dan Medical Supplies Fee) yang akan timbul. Informed Consent form ini dibuat sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku dan merupakan lembar pernyataan antara Anda dengan Care Partner atau Penyedia Layanan, bukan dengan Kami sebagai pengelola Aplikasi yang memfasilitasi.
Pada saat perawatan, calon penerima Layanan Perawat atau pasien hanya boleh didampingi oleh satu penunggu.
Bila pada saat kunjungan kondisi calon penerima Layanan Perawat atau pasien dalam keadaan tidak stabil atau tidak layak dilakukan pemeriksaan, maka pemeriksaan tidak akan dilanjutkan. Silahkan menghubungi ambulance, atau pergilah ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) terdekat untuk kasus gawat darurat.
Setelah kunjungan Layanan Perawat selesai dilakukan, perawat wajib memberikan Visit Summary (Rangkuman Kunjungan). Visit Summary (Rangkuman Kunjungan) adalah catatan hasil kunjungan Layanan Perawat dan saran-saran terkait dengan kondisi medis Anda.
Perawat medis umum atau spesialis luka Care Partner atau Penyedia Layanan kami telah melalui pemeriksaan screening COVID-19 secara berkala untuk memastikan bebas dari infeksi virus COVID-19 sehingga Anda dalam kondisi aman
Apabila calon penerima Layanan Perawat berhalangan memenuhi jadwal yang telah disepakati, maka kunjungan dianggap batal. Anda dapat menjadwalkan kembali permintaan Layanan Perawat dengan mengikuti proses penjadwalan dari awal.
Apabila terjadi penundaan/perubahan jadwal kunjungan yang disebabkan oleh pihak Care Partner atau Penyedia Layanan, calon penerima Layanan Perawat akan dihubungi untuk dilakukan proses penjadwalan ulang.
Tidak ada pengembalian uang atau permintaan pembatalan transaksi setelah sesi Layanan Perawat berakhir atau selesai dilakukan.
Kami berhak untuk memblokir atau membatalkan akun Anda apabila terdapat penyalahgunaan fitur Layanan Perawat melalui akun Anda.
Fitur Layanan Terapis Rehabilitasi
Layanan ini adalah layanan home healthcare service atau kunjungan ke rumah oleh fisioterapis, terapis okupasi atau terapis wicara.
Untuk Care Recipient yang berumur di bawah 18 tahun atau dewasa yang karena kondisi tertentu tidak sadarkan diri dan/atau tidak dapat membuat keputusan untuk diri sendiri, orang tua/wali wajib mendampingi saat menerima Layanan Terapis Rehabilitasi di rumah.
Anda akan dikenakan tarif yang ditentukan oleh terapis yang bersangkutan. Anda hanya membayar tarif per kunjungan, termasuk biaya transport untuk radius 5 km. Tidak semua terapis akan tersedia sesuai waktu yang Anda minta, yang mana hal ini tergantung pada ketersediaan masing-masing terapis saat permintaan Layanan Terapis Rehabilitasi dibuat.
Anda diwajibkan melakukan pembayaran sebelum permintaan Layanan Terapis Rehabilitasi dapat disampaikan ke Care Partner atau Penyedia Layanan. Pembayaran yang dilakukan di awal termasuk biaya jasa Layanan Terapis Rehabilitasi Care Partner (Home Healthcare Service Fee), tambahan biaya transport (Additional Transport Fee) jika lokasi Anda berada di dalam radius 5 km dari lokasi Care Partner atau Penyedia Layanan, biaya consumable paket, biaya APD tenaga medis (bila diperlukan) dan biaya administrasi (Admin Fee). Biaya tambahan yang tidak termasuk akan diberlakukan sesuai dengan ketentuan Care Partner atau Penyedia Layanan. Dengan melakukan pembayaran, Anda juga telah menyetujui Ketentuan Pembatalan dan Pengembalian Dana.
Permintaan Layanan Terapis Rehabilitasi yang pembayarannya sudah berhasil akan dikirimkan ke Care Partner atau Penyedia Layanan pilihan Anda untuk dikonfirmasi. Kami sebagai fasilitator tidak pernah menjamin Care Partner atau Penyedia Layanan akan menerima permintaan Layanan Terapis Rehabilitasi Anda.
Layanan Terapis Rehabilitasi yang sudah dibeli tidak dapat dipindahtangankan kepada orang lain dengan alasan apapun.
Care Partner atau Penyedia Layanan pilihan Anda akan melakukan verifikasi identitas penerima Layanan Terapis Rehabilitasi berupa foto KTP dan foto diri bersama KTP. Bila penerima Layanan Terapis Rehabilitasi masih dibawah umur dapat diwakili oleh orang tua/wali.
Setiap Layanan Terapis Rehabilitasi memiliki masa berlaku yang dapat dilihat pada voucher yang dikeluarkan pada saat Anda berhasil melakukan pembayaran. Bila masa berlaku berakhir, maka voucher tersebut akan hilang dari aplikasi dan Anda tidak lagi dapat mengajukan permintaan Layanan Terapis Rehabilitasi yang dikehendaki.
Pada saat permintaan Layanan Terapis Rehabilitasi telah diterima oleh Care Partner atau Penyedia Layanan, Anda dapat menghubungi Care Partner atau Penyedia Layanan tersebut dan sebaliknya, Care Partner atau Penyedia Layanan tersebut juga dapat menghubungi Anda melalui chat atau voice call. Dengan melakukan permintaan Layanan, Anda menyatakan bersedia untuk dihubungi oleh Care Partner atau Penyedia Layanan.
Pada saat perawatan, calon penerima Layanan Terapis Rehabilitasi atau pasien hanya boleh didampingi oleh satu penunggu.
Bila pada saat kunjungan kondisi calon penerima Layanan Terapis Rehabilitasi atau pasien dalam keadaan tidak stabil atau tidak layak dilakukan pemeriksaan, maka pemeriksaan tidak akan dilanjutkan. Silahkan menghubungi ambulance, atau pergilah ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) terdekat untuk kasus gawat darurat.
Setelah kunjungan Layanan Terapis Rehabilitasi selesai dilakukan, terapis rehabilitasi wajib memberikan Visit Summary (Rangkuman Kunjungan). Visit Summary (Rangkuman Kunjungan) adalah catatan hasil kunjungan Layanan Terapis Rehabilitasi dan saran-saran terkait dengan kondisi medis Anda.
Fisioterapis dan terapis Care Partner atau Penyedia Layanan kami telah melalui pemeriksaan screening COVID-19 secara berkala untuk memastikan bebas dari infeksi virus COVID-19 sehingga Anda dalam kondisi aman
Apabila calon penerima Layanan Terapis Rehabilitasi berhalangan memenuhi jadwal yang telah disepakati, maka kunjungan dianggap batal. Anda dapat menjadwalkan kembali permintaan Layanan Terapis Rehabilitasi dengan mengikuti proses penjadwalan dari awal.
Apabila terjadi penundaan/perubahan jadwal kunjungan yang disebabkan oleh pihak Care Partner atau Penyedia Layanan, calon penerima Layanan Terapis Rehabilitasi akan dihubungi untuk dilakukan proses penjadwalan ulang.
Tidak ada pengembalian uang atau permintaan pembatalan transaksi setelah sesi Layanan Terapis Rehabilitasi berakhir atau selesai dilakukan.
Kami berhak untuk memblokir atau membatalkan akun Anda apabila terdapat penyalahgunaan fitur Layanan Terapis Rehabilitasi melalui akun Anda.
Anda memahami dan mengerti bahwa Care Partner atau Penyedia Layanan yang berprofesi sebagai Dokter dapat memberikan resep obat saat melakukan Layanan di lokasi Anda. Anda memiliki pilihan untuk menebus resep via Aplikasi.
Anda memahami dan mengerti bahwa Anda juga dapat mengunggah resep yang sudah Anda miliki ke Aplikasi untuk dilakukan Pesan Antar. Anda memahami dan mengerti bahwa Apotek rekanan Kami bisa meminta informasi pemberi resep, jika dibutuhkan klarifikasi mengenai obat yang diresepkan (contoh: nama atau nomor telepon Dokter yang memberikan resep).
Dalam hal Anda meminta peresepan atau pemesanan produk obat oleh Care Partner atau Penyedia Layanan yang bukan merupakan dokter maka Kami berhak menolak peresepan dan/atau pemesanan tersebut dan tidak bertanggung jawab atas akibat-akibat yang timbul atas peresepan dan/atau pemesanan tersebut.
Alkes (alat kesehatan) yang dimaksud dalam layanan ini adalah alat kesehatan medis disposable dan/atau habis pakai (consumables) yang dapat dipesan sebelum Care Partner atau Penyedia Layanan tiba di lokasi Anda untuk digunakan saat melakukan tindakan.
Anda memahami dan mengerti bahwa peresepan atau pemesanan produk alkes hanya dapat dilakukan oleh Care Partner atau Penyedia Layanan setelah berdiskusi dengan Anda. Kami berhak menolak peresepan atau pemesanan tersebut dan tidak bertanggung jawab atas akibat-akibat yang timbul atas peresepan atau pemesanan tersebut.
Anda dapat melakukan pemesanan Produk obat dan alkes yang diresepkan atau direkomendasikan Care Partner atau Penyedia Layanan melalui Aplikasi untuk dibeli dan diantarkan ke lokasi Anda.
Obat yang dapat dibeli oleh Anda adalah obat bebas (dot hijau), obat bebas terbatas (dot biru), obat keras (dot merah) dengan resep dokter, vitamin dan alat kesehatan bukan obat, makanan dan minuman sehat bukan obat.
Anda dikenakan harga barang, tarif antar dan platform fee (biaya platform) sebagaimana yang tertera pada Aplikasi pada saat “Konfirmasi Order”.
Waktu pengantaran dan ketersediaan produk bervariasi tergantung persediaan yang dimiliki Apotek rekanan Kami.
Apabila pesanan Anda sudah dibuat, maka Anda tidak dapat lagi membatalkan pesanan yang telah dilakukan.
Harga yang dikenakan tersebut sudah termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN).
Kami tidak menjamin ketersediaan pesanan Anda, hal ini tergantung pada update informasi ketersediaan stok oleh apotek rekanan Kami.
Seluruh pemesanan Produk obat yang diresepkan oleh Care Partner atau Penyedia Layanan melalui Aplikasi dapat dilakukan sampai dengan maksimal 7 hari sejak resep diberikan.
Resep yang dibuat oleh Care Partner atau Penyedia Layanan hanya dapat digunakan 1 (satu) kali saja dan Anda dilarang untuk menebus ulang resep ke apotek lain apabila resep tersebut telah ditebus melalui Aplikasi. Kami tidak bertanggung jawab atas setiap kerugian dan risiko yang dapat timbul dari pemakaian obat yang dibeli melalui penebusan ulang resep.
Kami mempunyai hak untuk membatalkan secara sepihak dalam hal pemesanan Produk menggunakan resep dokter yang tidak sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku.
Resep asli, yang digunakan sebagai dasar pembelian obat, bisa jadi harus Anda serahkan kepada kepada kurir dari Apotek rekanan Kami pada saat pengantaran Produk, tergantung kebijakan masing-masing Apotek rekanan Kami.
Seluruh pemesanan Produk alkes yang direkomendasikan oleh Care Partner atau Penyedia Layanan melalui Aplikasi dapat dilakukan sampai dengan minimal 4 jam sebelum jadwal Layanan terkait selama status order belum “Dalam Perjalanan”.
Anda memahami dan mengerti bahwa proses pembayaran harus diselesaikan sebelum Produk obat dan/atau alkes dapat diantar ke lokasi.
Fitur Periksa Lab (Layanan Laboratorium)
Care Partner atau Penyedia Layanan dapat merekomendasikan pemeriksaan penunjang laboratorium melalui Aplikasi.
Jika Anda menentukan bahwa Anda ingin menggunakan fitur Periksa Lab, maka Anda setuju bahwa Kami, melalui aido Support, akan memesan dan mengatur jadwal kunjungan petugas laboratorium ke lokasi Anda berdasarkan data yang diisi oleh Care Partner atau Penyedia Layanan untuk Anda. Dengan menggunakan fitur Periksa Lab, Anda juga menyatakan bahwa Anda sudah mengerti dan bersedia untuk menerima pemeriksaan yang direkomendasikan oleh Care Partner atau Penyedia Layanan.
Layanan Periksa Lab ini tidak dapat dipindahtangankan ke orang lain.
Pemeriksaan Periksa Lab (Layanan Laboratorium) dilakukan berdasarkan prosedur umum dari masing-masing laboratorium rekanan Kami.
Anda akan mendapat notifikasi permintaan Layanan Periksa Lab baru beserta harga yang harus dibayar sebelum permintaan Layanan dapat dikonfirmasi. Harga tersebut telah mencakup seluruh biaya (termasuk biaya Periksa Lab dan transportasi Flebotomis dari lokasi laboratorium ke lokasi Anda).
Anda diwajibkan melakukan pembayaran sebelum permintaan Layanan Periksa Lab dapat disampaikan ke Care Partner atau Penyedia Layanan. Pembayaran yang dilakukan di awal termasuk biaya Periksa Lab, tambahan biaya transport (Additional Transport Fee) jika lokasi Anda berada di dalam radius 5 km dari lokasi Care Partner atau Penyedia Layanan, biaya consumable paket, biaya APD tenaga medis (bila diperlukan) dan biaya administrasi (Admin Fee). Biaya tambahan yang tidak termasuk akan diberlakukan sesuai dengan ketentuan Care Partner atau Penyedia Layanan. Dengan melakukan pembayaran, Anda juga telah menyetujui Ketentuan Pembatalan dan Pengembalian Dana.
Metode pembayaran untuk Periksa Lab (Layanan Laboratorium) hanya dapat dilakukan melalui Aplikasi dengan menggunakan kartu kredit.
Care Partner atau Penyedia Layanan pilihan Anda akan melakukan verifikasi identitas penerima Layanan Periksa Lab berupa foto KTP dan foto diri bersama KTP. Bila penerima Layanan Periksa Lab masih dibawah umur dapat diwakili oleh orang tua/wali.
Setiap Layanan Periksa Lab memiliki masa berlaku yang dapat dilihat pada voucher yang dikeluarkan pada saat Anda berhasil melakukan pembayaran. Bila masa berlaku berakhir, maka voucher tersebut akan hilang dari aplikasi dan Anda tidak lagi dapat mengajukan permintaan Layanan Periksa Lab yang dikehendaki.
Pada saat perawatan, calon penerima Layanan Periksa Lab atau pasien hanya boleh didampingi oleh satu penunggu.
Bila pada saat kunjungan kondisi calon penerima Layanan Periksa Lab atau pasien dalam keadaan tidak stabil atau tidak layak dilakukan pemeriksaan, maka pemeriksaan tidak akan dilanjutkan. Silahkan menghubungi ambulance, atau pergilah ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) terdekat untuk kasus gawat darurat.
Petugas Lab Care Partner atau Penyedia Layanan kami telah melalui pemeriksaan screening COVID-19 secara berkala untuk memastikan bebas dari infeksi virus COVID-19 sehingga Anda dalam kondisi aman
Hasil atas pemeriksaan laboratorium akan diberikan oleh laboratorium rekanan Kami kepada Anda dalam jangka waktu sesuai dengan standar prosedur masing-masing laboratorium rekanan Kami.
Anda mengetahui dan menyetujui bahwa untuk memudahkan Anda, hasil pemeriksaan laboratorium akan diberikan dalam format digital dan diunggah ke dalam akun Anda untuk dapat dilihat oleh Anda (“Hasil Periksa Lab”).
Dengan menggunakan layanan Periksa Lab (Layanan Laboratorium), Anda mengetahui dan menyetujui bahwa Hasil Periksa Lab akan masuk ke dalam sistem Kami untuk dokumentasi yang dijamin kerahasiaannya dengan menggunakan sistem keamanan sesuai standar baku dalam peraturan perundang - undangan yang berlaku di Indonesia. Dalam hal permintaan Layanan untuk Care Recipient yang bukan merupakan diri Anda sendiri atau Care Recipient Pihak Ketiga maka Hasil Periksa Lab Pemesan Pihak Ketiga tersebut tetap akan diunggah ke dalam akun Anda. Anda mengetahui dan menyetujui bahwa apabila diperlukan, Kami bisa mendapatkan akses ke materi yang terkait dengan Hasil Periksa Lab dan Kami dapat menggunakan abstrak atau metadata dalam Hasil Periksa Lab untuk keperluan pengembangan Aplikasi.
Anda dapat juga meminta salinan hardcopy kepada laboratorium rekanan Kami yang melayani Anda. Biaya yang timbul atas permintaan tersebut akan ditanggung oleh Anda.
Seluruh isi dari Hasil Periksa Lab sepenuhnya merupakan tanggung jawab laboratorium rekanan Kami.
Apabila calon penerima Layanan Periksa Lab berhalangan memenuhi jadwal yang telah disepakati, maka kunjungan dianggap batal. Anda dapat menjadwalkan kembali permintaan Layanan Periksa Lab dengan mengikuti proses penjadwalan dari awal
Apabila terjadi penundaan/perubahan jadwal kunjungan yang disebabkan oleh pihak Care Partner atau Penyedia Layanan, calon penerima Layanan Periksa Lab akan dihubungi untuk dilakukan proses penjadwalan ulang.
KETENTUAN PEMBATALAN TRANSAKSI DAN PENGEMBALIAN DANA
Order atau transaksi atas fitur Layanan Telekonsultasi
Order atau transaksi tidak dapat dibatalkan dan dilakukan pengembalian dana setelah pembayaran dilakukan, kecuali terdapat perubahan dari pihak Care Partner atau Penyedia Layanan.
Pembatalan dan pengembalian dana yang dilakukan dari pihak Care Partner atau Penyedia Layanan akan di-transfer ke rekening Anda. Proses pengembalian dana ini dapat memakan waktu 7-14 hari.
Admin Fee tidak dapat dilakukan pengembalian dana.
Order atau transaksi atas fitur Layanan Dokter, Layanan Perawat, Layanan Terapis Rehabilitasi
Order atau transaksi tidak dapat dibatalkan dan dilakukan pengembalian dana setelah pembayaran dilakukan, kecuali terdapat perubahan dari pihak Care Partner atau Penyedia Layanan.
Pembatalan dan pengembalian dana yang dilakukan dari pihak Care Partner atau Penyedia Layanan akan di-transfer ke rekening Anda. Proses pengembalian dana ini dapat memakan waktu 7-14 hari.
Admin Fee tidak dapat dilakukan pengembalian dana.
PEMBATASAN TANGGUNG JAWAB
Kami tidak bertanggung jawab atas cedera, kematian, kerusakan atau kerugian langsung maupun tidak langsung, materiil maupun immateriil yang disebabkan oleh interaksi antara para Care Partner atau Penyedia Layanan dengan Anda melalui Aplikasi. Kami juga tidak bertanggung jawab atas kesalahan atau tindakan apapun yang dilakukan oleh para Care Partner atau Penyedia Layanan selama pelaksanaan Layanan. Care Partner atau Penyedia Layanan hanya merupakan mitra kerja Kami, bukan pegawai, agen atau perwakilan Kami.
Kami tidak bertanggung jawab atas setiap isi dan/atau pernyataan-pernyataan dalam percakapan yang dilakukan oleh Anda dengan Care Partner atau Penyedia Layanan menggunakan fitur voice call, chat, Visit Summary (Rangkuman Kunjungan), Pesan Antar Obat & Pesan Antar Alkes, Periksa Lab (Layanan Laboratorium) pada Aplikasi, hal tersebut ialah percakapan dan interaksi pribadi antara Anda dengan Care Partner atau Penyedia Layanan dan jelas di luar kendali kami, maka apabila di kemudian hari muncul permasalahan hukum mengenai isi dan/atau pernyataan-pernyataan dari percakapan dan interaksi antara Anda dengan Care Partner atau Penyedia Layanan dalam fitur-fitur tersebut, sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda dan Anda membebaskan Kami dari segala tuntutan, dakwaan dan akibat hukum yang ada.
Dengan menggunakan Aplikasi, Anda setuju bahwa Kami tidak bertanggung jawab kepada Anda atau pun kepada pihak lainnya untuk segala kerugian yang disebabkan oleh tindakan yang diambil Anda atau pihak lain berdasarkan pemesanan obat, vitamin, alat kesehatan, dan pemeriksaan laboratorium melalui Aplikasi. Ketentuan tersebut di atas akan tetap berlaku meskipun Anda tidak lagi menggunakan Aplikasi.
Dengan menggunakan Aplikasi, Anda setuju bahwa Kami tidak bertanggung jawab atas kandungan dan/atau efek obat dan/atau alat kesehatan yang dipesan.
Dengan menggunakan fitur Aplikasi Pesan Antar Obat & Alkes, Anda menyetujui bahwa Kami tidak bertanggung jawab atas rusaknya atau hilangnya pesanan Anda saat pengiriman melalui kurir pengantar rekanan Kami dan Kami tidak bertanggung jawab terhadap kualitas Produk, tata cara pemberian Produk dan/atau kesalahan penerjemahan resep oleh apotek rekanan Kami.
Dengan menggunakan fitur Periksa Lab (Layanan Laboratorium), Anda menyetujui dan memahami bahwa Kami bukan merupakan laboratorium kesehatan atau penyedia layanan lain yang disamakan dengan itu juga bukan pula sebagai reseller atau agen atau hubungan lain yang dipersamakan dengan itu (termasuk waralaba) dari suatu laboratorium kesehatan, dan oleh karenanya setiap hal yang berkaitan dengan, hasil pemeriksaan laboratorium, serta pelaksanaan layanan laboratorium yang dilakukan oleh laboratorium rekanan Kami, atau hal lain yang berkaitan dengan itu, adalah bukan merupakan tanggung jawab Kami.
Anda wajib untuk meminta persetujuan dari Care Recipient atau Pemesan Pihak Ketiga yang dipesankan layanan oleh Anda dan untuk bertanggung jawab atas kerahasiaan dari Visit Summary, riwayat kesehatan, riwayat permintaan layanan dan hasil pemeriksaan Laboratorium milik Care Recipient atau Pemesan Pihak Ketiga tersebut yang diberikan dan disimpan ke dalam akun milik Anda. Kami akan dibebaskan dari segala tuntutan, gugatan, klaim dari Care Recipient atau Pemesan Pihak Ketiga terkait Visit Summary, riwayat kesehatan, riwayat permintaan layanan dan hasil pemeriksaan Laboratorium Care Recipient atau Pemesan Pihak Ketiga tersebut yang diunggah dan disimpan dalam akun milik Anda.
Dengan menggunakan Pesan Antar Obat & Alkes, Anda mengetahui dan menyetujui bahwa resep tersebut berasal dari pemeriksaan yang dilakukan oleh Care Partner atau Penyedia Layanan kepada Anda, atau untuk resep yang sudah Anda miliki dimana Kami hanya menerima unggahan Anda, Kami tidak bertanggung jawab dan Kami akan dibebaskan dari segala tuntutan, gugatan, klaim atas kandungan dan/atau penggunaan dan/atau efek obat dan alkes yang diberikan oleh Care Partner atau Penyedia Layanan atau unggahan Anda.
Apotek rekanan Kami mau pun apotek fisik memiliki kebijakannya masing - masing dalam hal penggunaan resep. Oleh karena itu, kami tidak bertanggung jawab apabila resep ditolak atau tidak dapat diproses oleh apotek rekanan Kami mau pun apotek fisik.
HAK ATAS KEKAYAAN INTELEKTUAL
Kami adalah pemilik tunggal atas nama, ikon, dan logo aido health health serta fitur Layanan Dokter, Layanan Perawat, Layanan Terapis Rehabilitasi, Pesan Antar Obat & Pesan Antar Alkes, Periksa Lab (Layanan Laboratorium), dan Layanan Care Coordinator dalam Aplikasi, yang mana merupakan hak cipta dan merek dagang yang dilindungi undang-undang Republik Indonesia. Dilarang keras menggunakan, memodifikasi, atau memasang nama, ikon, logo, atau merek tersebut tanpa persetujuan tertulis dari Kami.
Seluruh hak atas kekayaan intelektual yang terdapat dalam Aplikasi berdasarkan hukum negara Republik Indonesia, termasuk dalam hal ini adalah kepemilikan hak kekayaan intelektual atas seluruh source code Aplikasi dan hak kekayaan intelektual terkait Aplikasi. Untuk itu, Anda dilarang untuk melakukan pelanggaran atas hak kekayaan intelektual yang terdapat pada Aplikasi ini, termasuk melakukan modifikasi, karya turunan, mengadaptasi, menduplikasi, menyalin, menjual, membuat ulang, meretas, menjual, dan/atau mengeksploitasi Aplikasi ini termasuk penggunaan Aplikasi atas akses yang tidak sah, meluncurkan program otomatis atau script, atau segala program apapun yang mungkin menghambat operasi dan/atau kinerja Aplikasi, atau dengan cara apapun memperbanyak atau menghindari struktur navigasi atau presentasi dari Aplikasi atau isinya.
Anda hanya diperbolehkan untuk menggunakan Aplikasi maupun salinan Aplikasi semata-mata untuk kebutuhan pribadi, non-komersial, non-eksklusif, tidak dapat dipindahtangankan, tidak dapat dialihkan dan tidak dapat disublisensikan.
Kami memiliki hak sepenuhnya untuk melakukan tindakan hukum terhadap setiap pelanggaran yang dilakukan oleh Anda terkait dengan hak kekayaan intelektual yang terkait Aplikasi.
PEMBERITAHUAN
Semua pemberitahuan atau permintaan informasi kepada atau tentang Kami akan diproses jika dibuat secara tertulis dan dikirimkan ke alamat kami di: MyRepublic Plaza Wing A, Ground Floor, Green Office Park, BSD City, Tangerang, Banten 15345 Indonesia, atau alamat email kami di: [email protected]
Semua pemberitahuan dan/atau permintaan kepada atau tentang Anda akan diproses bila diserahkan langsung, dikirimkan melalui kurir, surat tercatat, atau alamat e-mail yang diberikan oleh Anda kepada Kami atau dengan cara memasang pemberitahuan atau permintaan tersebut di Aplikasi atau situs aido health yang dapat diakses oleh umum tanpa dikenakan biaya. Pemberitahuan kepada Anda akan dianggap sudah diterima oleh Anda tersebut jika dan bila:
Kami dapat menunjukkan bahwa pemberitahuan tersebut, baik dalam bentuk fisik maupun elektronik, telah dikirimkan kepada Anda tersebut; atau
Kami sudah memasang pemberitahuan tersebut di Aplikasi atau situs aido health health yang dapat diakses oleh umum tanpa dikenakan biaya.
KEAMANAN APLIKASI
Kami senantiasa melakukan upaya yang wajar untuk menjaga Aplikasi atau Web App ini berfungsi dan berjalan lancar. Bagaimanapun juga, kami tidak bertanggung jawab dan tidak akan bertanggung jawab atas ketidaktersediaan Aplikasi dan/atau fitur Layanan yang disebabkan oleh berbagai alasan, termasuk namun tidak terbatas pada keperluan pemeliharaan atau masalah teknis. Namun demikian, Anda mengetahui dan setuju bahwa transmisi atau akses internet tidak selamanya menciptakan suatu transaksi pembayaran yang aman dan pribadi, dan karenanya setiap pesan atau informasi yang Anda kirimkan atau gunakan dalam Aplikasi mungkin dapat dibajak atau diambil oleh pihak ketiga yang tidak bertanggung jawab.
TIDAK ADA JAMINAN
Aplikasi ini disediakan “sebagaimana adanya” dalam arti Anda mengakui dan menyetujui bahwa seluruh risiko yang ditimbulkan dari penggunaan fitur Aplikasi oleh Anda tetap sepenuhnya ada pada Anda dan Anda tidak memiliki hak untuk meminta ganti rugi apapun dari Kami. Kami TIDAK memberikan pernyataan ataupun jaminan terkait dengan:
bahwa Aplikasi ini akan bebas dari kesalahan dan/atau kecacatan maupun saat beroperasi dengan kombinasi dengan perangkat keras, perangkat lunak, sistem atau data lainnya serta bahwa kesalahan dan/atau kecacatan dalam Aplikasi akan diperbaiki.
ketersediaan dan keandalan Aplikasi maupun server-server pendukung yang menyediakan Aplikasi, termasuk terbebas dari virus dan komponen berbahaya lain.
bahwa fitur dalam Aplikasi akan sesuai dengan harapan dan kebutuhan Anda.
PENUTUP
Hubungan Kami dengan Anda merupakan suatu hubungan independen dan di antara kita tidak ada hubungan keagenan, kemitraan, usaha patungan, karyawan-perusahaan atau pemilik waralaba-pewaralaba yang akan timbul dengan adanya Ketentuan Penggunaan ini.
Judul di dalam Ketentuan Penggunaan ini dibuat hanya sebagai acuan, dan sama sekali tidak menetapkan, membatasi, menjelaskan atau menjabarkan apa yang termaktub dalam pasal tersebut.
Kami memiliki hak untuk menginvestigasi dan menuntut hak Kami untuk setiap pelanggaran atas Ketentuan Penggunaan ini sepanjang yang dimungkinkan dan diperkenankan oleh hukum. Anda dengan ini mengakui bahwa Kami memiliki hak untuk memonitor akses penggunaan situs dan Aplikasi untuk memastikan kepatuhan dengan Ketentuan Penggunaan ini, atau untuk mematuhi peraturan yang berlaku atau perintah atau persyaratan dari pengadilan, lembaga administratif atau badan pemerintahan lainnya.
Pengguna tidak diperbolehkan untuk melakukan pencucian uang dan/atau menggunakan uang yang berasal dari sumber yang tidak sah secara hukum. Kami berhak untuk melaporkan transaksi yang dicurigai sebagai tindak pidana pencucian uang kepada pihak yang berwajib.
Kami berhak, tanpa pemberitahuan sebelumnya, melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan apabila ditemukan tindakan manipulasi/kecurangan, seperti menutup atau membatalkan akun, menarik subsidi, menarik cashback, membatalkan transaksi, menahan dana, serta hal-hal lainnya jika ditemukan indikasi kecurangan, pencucian uang atau pelanggaran yang dilakukan oleh Anda atas Ketentuan Penggunaan ini dan ketentuan hukum yang berlaku di wilayah negara Indonesia.
Ketentuan Penggunaan ini diatur dan ditafsirkan serta dilaksanakan berdasarkan hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia dan Anda dengan tegas menyetujui bahwa bahwa ketentuan Pasal 1266 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata dan ketentuan lainnya yang mewajibkan adanya pengesahan atau persetujuan pengadilan untuk dapat mengakhiri Ketentuan Penggunaan tidak berlaku terhadap Ketentuan Penggunaan ini.
Segala sengketa yang berkaitan dengan Ketentuan Penggunaan ini, diselesaikan secara musyawarah untuk mufakat atau melalui Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI), sesuai dengan prosedur yang berlaku di BANI. Apabila kedua belah pihak tidak sepakat untuk menyelesaikannya sengketa di BANI, maka sengketa akan diselesaikan melalui Pengadilan Negeri.