Layanan Paliatif Onkologi di Rumah

Apa itu perawatan paliatif onkologi?

Perawatan paliatif mengacu pada perawatan yang dilakukan dalam periode perawatan pasien dengan tujuan meningkatkan kualitas hidup pasien dan keluarganya. Perawatan ini bertujuan untuk meringankan penderitaan seperti nyeri, masalah fisik, sosial, dan spiritual pasien.

Pasien dengan kanker stadium lanjut sangat dianjurkan untuk menerima pengobatan kanker paliatif. Akan tetapi, pasien yang menderita masalah kesehatan kronis atau mengancam jiwa seperti HIV / AIDS, penyakit Alzheimer, penyakit saraf juga memerlukan perawatan paliatif.

Siapa saja yang harus melalukan perawatan paliatif onkologi?

American Society of Clinical Oncology menyarankan semua pasien kanker stadium lanjut untuk melakukan perawatan paliatif onkologi. Pengobatan kanker paliatif (atau paliatif onkologi) cukup terbukti dapat meningkatkan harapan hidup sera kualitas hidup pasien.


Apa saja perubahan yang didapat dari perawatan paliatif onkologi?

  1. Mengatasi gangguan fisik, seperti sakit perut, susah tidur, napas pendek, tidak nafsu makan. Pasien dapat belajar berbagai teknik untuk mengatasi masalahnya, seperti cara mengambil napas agar tubuh menjadi lebih rileks. 
  2. Mengatasi rasa takut, marah, ataupun depresi. Perawat akan memberikan konseling serta diskusi untuk bertukar pikiran dengan pasien atau keluarga lainnya yang juga pernah mengalami hal yang sama. 
  3. Meringankan masalah spiritual pasien dengan membantu pasien menemukan ketenangan sesuai dengan agamanya masing-masing. 
  4. Jenis perawatan yang interaktif dan bervariasi, mulai dari terapi seni, terapi musik, hingga terapi hewan.

Layanan Paliatif Onkologi di Rumah

Nikmati kemudahan layanan Paliatif Onkologi di rumah melalui aplikasi aido health. Lakukan online assessment dan dapatkan paket perawatan dan penanganan khusus Paliatif Onkologi dari Siloam Hospitals. Temukan fitur Paliatif Onkologi di aplikasi aido health.

Bagaimana caranya?
Berikut cara mudah untuk melakukan layanan Paliatif Onkologi di rumah :

  1. Download dan akses aplikasi aido health di smartphone anda
  2. Klik bagian "Paliatif Onkologi"
  3. Jawablah seluruh pertanyaan dengan kondisi keadaan pasien yang sesungguhnya, agar mendapatkan paket perawatan yang sesuai dengan kebutuhan pasien.
  4. Pastikan Anda membaca layanan yang Anda dapatkan berikut dengan Syarat dan Ketentuan.
  5. Lakukan pembayaran dengan memilih metode pembayaran yang Anda inginkan (OVO, Virtual Account, Credit Card atau Debit/Transfer).
  6. Pastikan pembayaran Anda berhasil.
  7. Cek Voucher paket Anda di menu Voucher dan tekan untuk menebus Voucher paket Anda.
  8. Silahkan isi info Profil, pilihan waktu kunjungan dan alamat Anda, lalu tekan Simpan Request Jadwal.
  9. Isi informasi tambahan mengenai pasien lalu tekan tombol Simpan. Data ini hanya akan diminta 1x saja pada saat pengisian pertama kali.
  10. Baca Syarat & Ketentuan, lalu tekan tombol Saya Setuju.
  11. Request jadwal berhasil. Mohon untuk menunggu kedatangan tenaga medis kerumah
  12. Order Anda dapat dilihat pada menu Activity di tab Ongoing. Tekan di Order untuk mengetahui Status order Anda.
  13. Setelah selesai, Anda dapat melihat Summary Visit yang di isi oleh Care Partner di menu Activity pada tab History. Bila status “Menunggu Pembayaran”, mohon menyelesaikan pembayaran terlebih dahulu.

Download aplikasi aido health di Google Play store dan App Store nikmati layanan tenaga medis dan berpengalaman datang ke rumah.

Dapatkan Layanan Kesehatan Profesional Datang Ke Rumah

Download The App

Unduh Sekarang