Bantuan

Neurobion Forte

Ditinjau oleh • 07 Jun 2022

Bagikan

Mengenal Manfaat Kandungan yang Ada di Dalam Neurobion Forte

Neurobion Forte merupakan salah satu vitamin yang sering dikonsumsi oleh sebagian orang setiap harinya. Vitamin Neurobion Forte biasanya dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi di dalam tubuh, sehingga kesehatan dan stamina tubuh bisa terjaga sepanjang hari. Neurobion Forte juga bisa Anda jadikan sebagai pengganti daging, kacang-kacangan dan biji-bijian yang belum bisa Anda konsumsi secara langsung. Selain itu, tahukah Anda apa saja manfaat yang terdapat dalam setiap kandungan Neurobion Forte? Simak penjelasannya melalui pembahasan di bawah ini.

Bacaa juga: Jangan Sampai Kekurangan! Inilah Vitamin untuk Tulang dan Sendi yang Baik Bagi Anda

 

Apa Itu Neurobion Forte?

Neurobion Forte adalah salah satu suplemen yang memiliki banyak kandungan vitamin B, seperti B1, B6 dan B12 yang bermanfaat untuk meningkatkan fungsi saraf di dalam tubuh. Sehingga jika Anda kekurangan vitamin B kompleks, Anda bisa mengonsumsi Neurobion Forte 500 mcg tab. Suplemen ini bisa Anda temui dengan mudah di apotek, tanpa harus menunjukkan resep dari dokter karena Neurobion Forte  bebas untuk diperjualbelikan. Selain mudah ditemukan, Neurobion Forte juga memiliki harga yang tergolong murah. 

Manfaat Kandungan Neurobion Forte

Dengan kandungan vitamin B kompleks seperti vitamin B1, B6 dan B12, Neurobion Forte bisa Anda gunakan untuk mengobati berbagai gangguan metabolisme pada saraf dan memenuhi asupan vitamin yang dibutuhkan oleh saraf untuk mampu bekerja dengan baik. Sehingga jika Anda mengalami gangguan saraf yang ditandai dengan rasa kebas dan kesemutan, Anda bisa mengonsumsi Neurobion Forte sebagai solusinya. Berikut beberapa kandungan dan manfaat Neurobion Forte yang perlu Anda ketahui, di antaranya:

  1. Manfaat kandungan B1

Kandungan manfaat yang bisa Anda rasakan dalam Neurobion Forte adalah vitamin B1. Vitamin B1 sangat berperan dalam penggunaan karbohidrat untuk menjaga sumber energi bagi tubuh dan menjaga fungsi saraf agar tetap berjalan dengan baik. Tanpa vitamin B1, tubuh Anda akan mudah merasa lemas, sehingga tidak mampu menjalani aktivitas sehari-hari. Vitamin B1 dalam Neurobion Forte biasanya dikonsumsi sebagai pengganti daging sapi, salmon, tuna, dan kacang-kacangan.

Kekurangan B1 biasanya sering dialami oleh mereka yang memiliki penyakit beri-beri. Penyakit ini bisa Anda kenali jika Anda sering mengalami beberapa gejala seperti sesak napas, gerakan mata tidak normal, kaki bengkak, muntah-muntah, dan jantung berdetak lebih cepat. Sehingga para penderita beri-beri sangat dianjurkan untuk mengonsumsi suplemen penambah vitamin B1 yaitu Neurobion Forte.

  1. Manfaat Kandungan B6

Kandungan dan manfaat Neurobion Forte selanjutnya adalah vitamin B6. Vitamin B6 dikenal juga sebagai pyridoxine yang berperan dalam memproduksi hormon melatonin, serotonin, dan norepinefrin. Selain menghasilkan beberapa hormon tersebut, vitamin B6 juga sangat berperan dalam perkembangan saraf otak, menghasilkan asam amino, penyusun protein, pembentukan hemoglobin, neurotransmitter, dan regulasi glukosa darah.

Beberapa hormon yang dihasilkan oleh vitamin B6 memiliki beragam manfaat bagi tubuh manusia. Misalnya hormon melatonin untuk mengatur kantuk dan irama tidur pada saraf otak, hormon serotonin berperan sebagai pembentukan tulang dan proses pembekuan darah, dan hormon norepinefrin berperan untuk memobilasi otak dan tubuh untuk melakukan tindakan. Banyaknya fungsi hormon yang dihasilkan oleh vitamin B6, membuat vitamin B6 sebagai salah satu vitamin yang wajib Anda penuhi.

  1. Manfaat Kandungan B12

Kandungan yang terdapat pada Neurobion Forte selanjutnya adalah vitamin B12. Vitamin B12 bermanfaat untuk proses pembentukan sel darah, protein, mendukung fungsi sel saraf, pembentukan DNA, dan jaringan. Vitamin B12 dalam Neurobion Forte bisa Anda gunakan sebagai pengganti makanan seperti kerang, ikan, daging, hati, telur, susu, keju, dan yoghurt saat Anda tidak bisa mengonsumsinya secara langsung dari makanan.

Vitamin B12 biasanya dibutuhkan oleh mereka yang menderita penyakit diabetes, lupus, anemia, penyakit usus, dan mereka yang mengalami depresi. Beberapa gejala awal kekurangan vitamin B12 bisa Anda rasakan saat tubuh mudah lelah, sesak napas, penglihatan kabur, kulit pucat dan kesemutan. Jika Anda mengalami beberapa kondisi ini, Anda bisa mengonsumsi Neurobion Forte untuk mengobatinya.

Melalui pembahasan di atas, kini Anda telah mengetahui beberapa kandungan dan manfaat yang terdapat pada Neurobion Forte seperti B1, B6 dan B12. Sehingga bagi Anda yang mengalami kekurangan vitamin B kompleks, Anda bisa mengonsumsi Neourobion Forte sebagai solusinya. Kekurangan vitamin B bisa Anda rasakan saat Anda mengalami gejala mudah lemas, kulit pucat, sering kesemutan, dan sesak napas.

Memiliki pertanyaan? Anda bisa berkonsultasi lewat video call langsung dengan dokter terkait di aplikasi kesehatan Aido Health. Download aplikasi Aido Health di App Store dan Google Playstore.

Tag :
Referensi

Healthline. Neurobion Forte: Decoding the Ingredients. 2019. Available at: https://www.healthline.com/health/neurobion (Accessed: 19 November 2021).

Johnson, Jon. What to know about Neurobion. 2019. Available at: https://www.medicalnewstoday.com/articles/325447 (Accessed: 19 November 2021).

Bagikan artikel ini