Bantuan
Free Tele x

Obat

Imboost

Ditinjau oleh dr. Alvin Saputra • 03 Jun 2022

Bagikan

Mengenal Imboost yang Dipercaya Mampu Tingkatkan Metabolisme Tubuh

Imboost merupakan salah satu suplemen untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Meningkatkan metabolisme tubuh merupakan hal yang sangat penting di masa pandemi Covid-19 saat ini. Imboost dipercaya mampu memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh Anda, agar tetap prima di masa pandemi Covid-19. Selain itu, Imboost telah dipercaya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh menjadi lebih kuat, sehingga risiko terkena virus seperti Covid-19 pun relatif lebih kecil. 

 

Apa Itu Imboost?

Imboost merupakan sejenis suplemen berbentuk tablet berselaput dan mengandung Echinacea Purpurea Herb Dry Extract, Black Elderberry, dan Zn Piccolinate. Suplemen ini dipercaya mampu mencegah sakit, meningkatkan daya tahan tubuh dan mempercepat proses penyembuhan. Karena kandungan yang dimilikinya, Imboost mampu melindungi tubuh dari serangan virus, seperti batuk biasa (common cold) dan flu. 

Jenis-Jenis Imboost dan Cara Penggunaannya

Berdasarkan manfaatnya, Imboost terdiri dari beragam jenis seperti Imboost Force, Imboost Force Extra Strength, dan Imboost Lozenges yang akan dibahas melalui pembahasan di bawah ini. Selain beragam manfaat yang dimiliki dalam setiap jenisnya, Anda juga perlu mengetahui cara penggunaannya agar terhindar dari beragam efek samping yang ditimbulkan. Berikut beberapa jenis Imboost berdasarkan manfaat dan cara penggunaannya yang perlu Anda ketahui:

  1.  Imboost Force

Imboost Force merupakan suplemen untuk meningkatkan dan menjaga daya tubuh Anda tetap prima. Imboost Force mengandung 250 gram Echinacea Purpurea, 10 gram Zinc Picolinate dan 400 gram Black Elderberry. Beberapa kandungan dalam Imboost Force ini dipercaya ampuh melawan sejumlah infeksi yang disebabkan oleh virus. Cara kerjanya adalah dengan merangsang sistem imun agar mampu melawan infeksi kronis, akut dan berulang.

Untuk cara penggunaannya bisa Anda perhatikan petunjuk yang tertera di dalam kemasan atau sesuai dengan petunjuk dokter. Untuk dewasa biasanya dianjurkan diminum 3x sehari 1 tablet. Sebelum mengonsumsi Imboost Force, jangan lupa untuk makan terlebih dahulu agar terhindar dari sejumlah efek samping seperti diare, maag, sakit kepala dan detak jantung lebih cepat.

  1. Imboost Force Extra Strength

Seperti halnya Imboost Force biasa, Imboost Force Extra Strength juga mengandung Blackelderberry Fruit Dry Extract, Echinacea Purpurea Herb Dry Extract, dan Zn Piccolinate dalam bentuk tablet. Namun dari segi cara kerja Imboost Force sedikit berbeda dengan Imboost Force Extra Strength. Imboost Force Extra Strength memiliki kerja yang lebih cepat dalam mengaktifkan sistem daya tahan tubuh secara langsung dengan cara memperbanyak antibodi sehingga tubuh Anda menjadi lebih kuat dan mampu melawan beragam serangan virus.

Untuk cara penggunaannya, Imboost Force Extra Strength dan Imboost Force memiliki sedikit perbedaan. Jika Imboost Force diminum 3x dalam sehari, Imboost Force Extra Strength hanya dikonsumsi 1x dalam sehari setelah makan. Imboost Force Extra Strength tidak dianjurkan dikonsumsi oleh penderita gangguan kolagen, sclerosis multiple, AIDS, leukosis dan tuberkulosis. Selain itu, Imboost Force Extra Strength juga tidak dianjurkan digunakan lebih dari 8 minggu dan harus dihentikan jika menimbulkan reaksi alergi.

  1. Imboost Lozenges

Tidak hanya untuk meningkatkan kekebalan tubuh, kini telah hadir Imboost Lozenges yang tersedia dalam varian rasa apple mint, jahe mint, dan cherry mint. Imboost Lozenges merupakan tablet pereda tenggorokan yang mengandung kombinasi ekstrak Echinacea Herb. Imboost Lozenges mengandung bahan aktif ignocaine hydrochloride dan benzocaine sehingga mampu meredakan rasa sakit tenggorokan dan mengandung antiseptik dosis rendah untuk membunuh sejumlah bakteri penyebab sakit tenggorokan.

Cara kerja Imboost Lozenges sama halnya dengan Imboost Force yaitu 3x dalam sehari 1 tablet atau 8 jam sekali. Berbeda dengan jenis Imboost lainnya, Imboost Lozenges tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya untuk pencernaan. Sekali pun ada efeknya cukup ringan dan bisa hilang dengan sendirinya. Sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk mengonsumsinya. 

Itulah beragam jenis Imboost berdasarkan manfaat dan cara penggunaannya yang perlu Anda ketahui. Tidak hanya untuk meningkatkan kekebalan tubuh, Imboost juga mampu mengatasi sejumlah masalah sakit tenggorokan, seperti tenggorokan gatal dan kering yang mengakibatkan rasa tidak nyaman serta batuk kering berkepanjangan. Sebelum mengonsumsinya, jangan lupa untuk tetap memperhatikan petunjuk penggunaan agar terhindar dari sejumlah efek samping yang tidak di inginkan. 

Memiliki pertanyaan? Anda bisa berkonsultasi lewat video call langsung dengan dokter terkait di aplikasi kesehatan Aido Health. Download aplikasi Aido Health di App Store dan Google Playstore.

Baca juga: Metabolisme dan Fungsi Air di Dalam Tubuh

Tag :
Referensi

Smarter Health: Imboost Force (no date). Available at: https://patients.smarterhealth.sg/drugs-medicines/imboost/ (Accessed: 2 November 2021).

Soho Global Health: Imboost Force (no date). Available at: https://www.sohoglobalhealth.com/en/brands/10 (Accessed: 2 November 2021).

Bagikan artikel ini    

Subscribe newsletter kami!

Dapatkan informasi kesehatan terkini dan promo dari kami