Waspadai, Dibalik Kegunaan Tisu Magic Ada Efek Samping Yang Mengancam Anda

Ditinjau oleh dr. Alvin Saputra • 20 Sep 2021

Bagikan

Waspadai, Dibalik Kegunaan Tisu Magic Ada Efek Samping Yang Mengancam Anda

Mungkin Anda sudah sering mendengar istilah tisu magic, namun apa kegunaan tisu magic sebenarnya? Kegunaan tisu magic ini dipercaya dapat membuat ereksi pada pria menjadi lebih tahan lama dan mengatasi ejakulasi dini sehingga berhubungan seksual bisa semakin nikmat. Selain itu, tisu magic juga dipercaya dapat mencegah penularan penyakit kelamin pada saat berhubungan seksual. Akan tetapi, dibalik kegunaan tisu magic tersebut, ada efek samping yang dapat mengancam Anda. 

Kandungan Tisu Magic

Tisu magic merupakan salah satu obat kuat dalam bentuk tisu basah yang digunakan untuk berhubungan seksual yang beredar di masyarakat. Namun, Anda juga perlu mengetahui kandungan yang ada di dalam obat kuat ini. Kandungan yang ada di dalam tisu magic berupa bahan-bahan aktif seperti alkohol, parfum, triclosan, glyceryl cocoate, benzalkonium chloride dan cocamidopropyl betaine. 

Benarkah Kegunaan Tisu Magic?

Sejauh ini, belum ada bukti ilmiah yang mengatakan bahwa tisu magic mampu membuat ereksi lebih lama, mengatasi ejakulasi dini, ataupun mencegah penularan penyakit kelamin. Bahkan penyakit seksual menular tidak dapat dicegah hanya dengan kandungan agen antibakteri ditisu magic. Cara mencegah penularan penyakit saat berhubungan seksual yaitu dengan menggunakan kondom, hindari berganti-ganti pasangan, ataupun melakukan tes penyakit menular secara rutin dan mendapatkan vaksin.

Selain itu, untuk ejakulasi dini cara terbaik untuk mengatasinya yaitu dengan melakukan pengobatan atau perubahan gaya hidup. Beberapa cara yang bisa Anda lakukan yaitu dengan menghindari rokok dan alkohol, rutin berolahraga, melakukan senam kegel, masturbasi sebelum berhubungan seksual dan mengelola stress kerja, menjaga komunikasi dengan pasangan. 

Efek Samping Tisu Magic

  1. Menyebabkan Iritasi Kulit

Efek samping dari tisu magic pertama yaitu dapat menyebabkan iritasi kulit. Efek samping ini disebabkan oleh kandungan yang terkandung di dalam tisu magic seperti alkohol dan zat kimia lainya. Iritasi yang terjadi dapat menyebabkan munculnya ruam, gatal, dan nyeri sehingga membuat Anda merasa tidak nyaman. 

  1. Merusak Pembuluh Darah

Efek samping yang selanjutnya yaitu dapat menyebabkan rusaknya pembuluh darah. Hal ini terjadi karena pembuluh darah dipenis akan merespon semua rangsangan. Akan tetapi, ketika ada zat kimia yang mencampuri mekanisme ini, maka pembuluh darah akan menjadi lambat dalam merespon rangsangan. Apabila terjadi dalam waktu yang lama, maka pembuluh darah tidak akan berfungsi sebagaimana mestinya. 

  1. Mengurangi Sensitivitas Penis

Efek Samping dari penggunaan tisu magic yang berikutnya yaitu dapat mengurangi sensitivitas penis. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kegunaan tisu magic yaitu untuk membuat ereksi pria menjadi lebih lama dan meningkatkan stamina pria pada saat berhubungan seksual. Akan tetapi, kegunaan tersebut dapat membuat penis menjadi kebas dan berisiko mengurangi sensitivitas penis.

  1. Menyebabkan hilangnya kepercayaan diri

Efek samping yang ditimbulkan tisu magic tidak hanya masalah secara fisik, namun juga secara psikologi yaitu kehilangan kepercayaan diri. Ketika Anda terlalu sering menggunakan tisu magic, akan membuat Anda kehilangan kepercayaan diri ketika tidak menggunakan tisu magic saat berhubungan seksual. Pada akhirnya Anda akan merasa stress dan mengalami masalah psikologi. 

  1. Menurunkan gairah seksual

Gairah seksual menurun merupakan salah satu efek samping dari penggunaan tisu magic. Hal ini sebenarnya bertolak belakang dengan kegunaan tisu magic yang Anda ketahui. Akan tetapi, hubungan seksual yang tidak alami bisa membuat penis tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Pada akhirnya, gairah seksual bisa turun dan berpengaruh pada hubungan Anda dengan pasangan.

Nah, itulah dia beberapa informasi mengenai kegunaan tisu magic dan efek samping yang mengancam Anda. Sebaiknya Anda berpikir matang-matang sebelum memutuskan menggunakan tisu magic untuk mengatasi kualitas hubungan seksual Anda. Hal ini karena penggunaan tisu magic sangat tidak disarankan. 

Apabila Anda mengalami masalah terhadap kualitas hubungan seksual, sebaiknya berkomunikasi dengan pasangan. Berusahalah untuk saling memahami dan mencari jalan keluarnya bersama-sama. Apabila Anda ingin mengatasi masalah ereksi Anda, sebaiknya untuk berkonsultasi dengan dokter agar penyebabnya diketahui. Dengan mengetahui penyebabnya, maka bisa dilakukan penanganan yang tepat. 

Cukup sekian informasi yang dapat tim aido berikan, semoga bermanfaat.

Untuk mengetahui lebih lanjut seputar kesehatan, Anda bisa video call langsung dengan dokter di aplikasi kesehatan Aido Health. Download aplikasi Aido Health di App Store dan Google Play.

Baca Juga: Apakah Tisu Magic dapat Mengatasi Ejakulasi Dini?


Sumber:

FACTS ABOUT ALCOHOL AND ED. 

Premature ejaculation (2020)

Doctor

Ingin penjelasan lebih detail? Konsultasi dengan dokter sekarang!

Pesan Konsultasi
Bagikan artikel ini    
Doctor

Ingin penjelasan lebih detail? Konsultasi dengan dokter sekarang!

Pesan Konsultasi