Bantuan

Sering Jadi Bagian Rutinitas Skincare, Berikut Ini Manfaat Es Batu Untuk Wajah

Ditinjau oleh dr. Alvin Saputra • 19 Nov 2021

Bagikan

6 Manfaat Es Batu Untuk Perawatan Skincare Wajah

Saat ini, skincare sudah menjadi kewajiban bagi semua wanita. Bagaimana tidak, begitu banyak produk kecantikan yang ditawarkan untuk menyelesaikan berbagai macam masalah kulit terutama kulit wajah. Berbagai perawatan pun dilakukan demi mendapatkan kulit yang sehat dan cantik.

Namun, tahukah Anda bahwa ternyata ada beberapa perawatan rumahan yang manfaatnya sudah seperti perawatan di salon mahal padahal bisa Anda lakukan sendiri dirumah. Salah satunya dengan es batu, manfaat es batu untuk wajah sangatlah banyak. Anda perlu mengetahui apa saja manfaat es batu untuk wajah agar mendapatkan kulit yang sehat dan cantik.

Manfaat es batu untuk wajah diantaranya dapat mengencangkan kulit. Untuk mendapatkan kulit wajah yang kencang dan tidak keriput, mungkin banyak wanita memilih untuk pergi ke salon-salon mahal untuk melakukan perawatan.

Akan tetapi, dengan mengaplikasikan es batu ke wajah, Anda sudah bisa mengencangkan kulit Anda tanpa harus ke salon. Manfaat es batu untuk wajah bisa Anda dapatkan dan rasakan bila Anda rutin melakukan perawan dengan es batu dirumah.

Lantas apa saja manfaat es batu untuk kesehatan wajah? Temukan jawabannya di bawah sini. 

Manfaat Es Batu Untuk Wajah

  1. Mengencangkan Kulit Wajah

Manfaat es batu untuk wajah yang pertama adalah mengencangkan kulit wajah. Es batu memiliki sifat dingin, sehingga pada saat diaplikasikan ke wajah sensasi dingin tersebut dapat mengencangkan kulit wajah Anda. Hal itulah yang membuat kulit Anda akan terasa mengencang ketika ditempelkan es batu. Untuk mendapatkan manfaat es batu yang satu ini,  Anda hanya perlu rutin melakukan perawatan ini secara rutin dan berkala dalam jangka waktu yang panjang. 

  1. Mengecilkan Pori-Pori

Manfaat es batu untuk wajah selanjutnya adalah dapat mengecilkan atau menyamarkan pori-pori wajah. Anda dapat merasakan manfaat ini ketika Anda rutin melakukan perawatan ini. Untuk mengecilkan pori-pori wajah Anda harus rutin melakukannya. Masalah pori-pori wajah memang bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Namun, bukan berarti tidak bisa, Anda hanya perlu bersabar melakukan perawatan dengan es batu untuk mendapatkan manfaatnya.

  1. Mencerahkan Kulit

Kulit yang cerah adalah dambaan semua wanita. Barangkali begitulah hal yang terjadi di masyarakat terutama kalangan wanita. Kulit yang cerah sudah menjadi dambaan semua wanita bahkan pria sekalipun. Dengan melakukan perawatan wajah menggunakan es batu, dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Namun, perlu diingat bahwa untuk mendapatkan hasil yang maksimal tidak bisa dalam sekali perawatan. Anda harus sabar dalam melakukan perawatan ini. Kulit yang cerah akan Anda dapatkan dengan perawatan yang serius.

Baca Juga: Kulit Kusam Tak Bercahaya, Kenapa?

  1. Membuat Kulit Menjadi Kenyal

Manfaat es batu untuk wajah selanjutnya adalah membuat kulit wajah menjadi kenyal. Kebanyakan wanita hanya mendambakan kulit wajah yang cerah, putih, mulus, dsb. Mungkin jarang ada yang mendambakan kulit yang kenyal. Padahal, memiliki kulit yang kenyal sangat baik untuk wajah. Memiliki kulit yang kenyal akan membuat Anda tidak akan mudah keriput. Kulit kenyal juga sangat mendukung penampilan Anda karena akan membuat wajah menjadi lebih sehat.

  1. Mengurangi Peradangan

Mengurangi peradangan merupakan salah satu manfaat es batu untuk wajah yang bisa Anda dapatkan.. Jika Anda memiliki masalah wajah yang serius seperti wajah yang berjerawat agak sedikit parah. Es batu sangat membantu Anda untuk dapat mengurangi peradangan pada kulit wajah Anda. Sifat es batu yang dingin dapat mengurangi peradangan pada bagian kulit yang bermasalah. 

  1. Melancarkan Sirkulasi Darah Diwajah

Manfaat es batu untuk wajah yang terakhir yaitu melancarkan sirkulasi darah diwajah. Lancar atau tidaknya sirkulasi darah diwajah sangat berpengaruh terhadap kesehatan wajah. Es batu yang bersifat dingin ternyata dapat membantu jalannya sirkulasi darah. Hal ini dapat Anda buktikan sendiri dengan rutin melakukan perawatan wajah dengan es batu di rumah.

Masih banyak manfaat es batu untuk wajah lainnya yang tidak disebutkan. Perlu Anda ingat bahwa tidak ada yang instan didunia ini. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda harus rutin melakukannya.

 

Cukup sekian informasi yang dapat tim aido berikan, semoga bermanfaat.

Untuk mengetahui lebih lanjut seputar kesehatan, Anda bisa video call langsung dengan dokter di aplikasi kesehatan Aido Health. Download aplikasi Aido Health di App Store dan Google Play.

Baca Juga: Apa Saja Tanda Skincare Bekerja di Kulit? Ketahui Jawabannya di Sini!

 

Sumber :

1. Leg telangiectasia treatment with a 1.5 ms pulsed dye laser, ice cube cooling of the skin and 595 vs 600 nm: Preliminary results.1999.

2. Bechara, Falk G. MD, Sand, Michael MD, Altmeyer, Peter MD, Sand, Daniel BS, Hoffmann, Klaus MD. Skin Cooling for Botulinum Toxin A Injection in Patients With Focal Axillary Hyperhidrosis.2007.

Tag :
Bagikan artikel ini