Bantuan

Sedang Tren di Kalangan Pecinta Skincare, Inilah Manfaat Penggunaan Booster

Ditinjau oleh dr. Alvin Saputra • 10 Mar 2022

Bagikan

booster skincare

Macam skincare kini telah hadir untuk merawat kulit wajah, salah satunya booster. Perawatan booster ini dilakukan dengan disuntikkan ke kulit Anda. Akan tetapi perawatan ini berbeda dengan soft tissue filler. Saat soft tissue filler tersebut disuntikkan ke kulit guna membentuk wajah, maka perawatan booster akan lebih halus caranya. Nantinya wajah Anda disuntikkan booster sampai ke dalam kulit, jadi proses perawatan akan lebih halus. Selain itu, perawatan booster dapat dilakukan oleh Anda dengan jenis kulit wajah apapun. 

Booster menjadi sebuah perawatan kulit yang mana dilakukan dengan menggunakan bahan kandungan HA atau hyaluronic acid, yang mana dengan dosis yang rendah. Peningkatan level Hyaluronic acid dalam kulit Anda akan merangsang produksi kolagen. Oleh karenanya, kulit tidak akan mudah mengalami kerutan. Perawatan skin booster ini bertujuan untuk menunda dan membalikkan efek penuaan serta menjaga kelembapa kulit. Booster dapat dilakukan oleh siapa saja mulai dari kalangan muda yang ingin cegah kerutan atau orang tua yang telah mempunyai kerutan. 

Manfaat Skincare Booster

Beragam manfaat skincare booster bisa Anda dapatkan untuk kulit wajah, yang mana merupakan bagian dari tahapan perawatan soft tissue filler. Lalu, apa sajakah manfaat dari penggunaan skincare satu ini? Sehingga banyak direkomendasikan oleh penggemar perawatan kulit. Simak penjelasan di bawah ini:

  1. Meningkatkan Hidrasi Kulit

Dimana penggunaan skincare dapat meningkatkan hidrasi kulit wajah. Saat kulit wajah memperoleh hidrasi yang terbaik, maka kulit akan terasa awet muda dan sehat. 

  1. Mengurangi munculnya bekas jerawat

Salah satu masalah kulit yang sangat mengganggu adalah jerawat, bahkan saat jerawat hilang pun masih ada bekas yang sulit dihilangkan. Booster bisa menjadi sebuah solusi untuk Anda yang ingin menghilangkan bekas jerawat. Dengan penggunaan skincare booster, bekas jerawat yang parah dapat dihilangkan seiring berjalannya waktu. 

  1. Meningkatkan kualitas kulit

Kesehatan kulit secara keseluruhan akan meningkat jika diiringi dengan perawatan skincare booster. Terutama yang dapat memperoleh perawatan booster, bukan hanya kulit wajah, tetapi juga leher dan tangan. 

  1. Mengurangi garis halus

Tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan keriput tentu sering kali membuat tidak percaya diri. Dengan menggunakan skincare booster, maka dapat menyelesaikan masalah tanda penuaan ini. Garis halus akan semakin berkurang seiring berjalannya waktu. 

  1. Mendukung perawatan lain

Apabila Anda tengah melakukan perawatan kulit wajah lain, kemudian ingin menggunakan skin booster, maka tidak perlu cemas lagi. Hal ini karena skincare booster dapat mendukung perawatan lain yang Anda lakukan. Maka dari itu, perawatan skincare satu ini akan sangat sayang sekali jika dilewatkan begitu saja. 

  1. Memperbaiki masalah kulit lain

Bukan hanya jerawat saja yang menjadi sebuah masalah kulit wajah, tetapi ada juga masalah kulit lainnya. Misalnya seperti kulit berminyak, flek hitam, dan kering yang mana permasalah kulit tersebut dapat booster bantu untuk mengatasinya. Disebutkan bahwa dengan booster, Anda dapat memperoleh perawatan kulit yang optimal. 

Booster juga diyakini dapat mengatasi masalah kulit dibawah ini:

  • Pipi kempot

  • Kerutan di area mata

  • Membuat garis bibir baru

  • Bekas jerawat

  • Adanya kerutan halus di ujung mulut

  • Smoker’s lines atau garis vertikal di bibir

  • Bekas luka di wajah seperti luka karena terbakar atau tergores

  • Adanya kerutan di sepanjang dahi

  • Garis halus senyuman yang ada di area hidung serta menurun sampai ujung bibir

  • Adanya kerutan diantara dua alis mata

Perlu Anda perhatikan bahwa hasil dari perawatan booster ini hanya bersifat sementara untuk kulit Anda. Di mana booster bertahan sekitar 6 bulan sampai 12 bulan saja sehingga Anda memerlukan injeksi ulang yang sesuai dengan saran dokter kulit terpercaya dan kompeten. Melakukan injeksi booster juga membutuhkan kurang lebih 15 menit, tetapi dapat sampai beberapa jam. Lamanya waktu injeksi ini akan bergantung dengan banyaknya bagian atau area wajah yang akan Anda rawat dengan booster. Sesudah perawatan selesai, maka wajah Anda akan dibersihkan guna menghilangkan suntikan dan bekas spidol. 

Jika Anda ingin melakukan perawatan ini, pilihlah dokter kulit terpercaya dan yang memiliki kredibilitas terbaik. Hindari melakukan booster pada dokter abal-abal atau klinik yang tidak jelas kompetensinya. 

Cukup sekian informasi yang dapat tim aido berikan, semoga bermanfaat.

Untuk mengetahui lebih lanjut seputar kesehatan, Anda bisa video call langsung dengan dokter di aplikasi kesehatan Aido Health. Download aplikasi Aido Health di App Store dan Google Play.

Baca Juga: Mengenal Lebih Jauh Jenis Alkohol dalam Skincare untuk Kulit Wajah Sehat

Ingin penjelasan lebih detail oleh dokter? Pesan konsultasi sekarang!

Doctor

Spesialis Kulit dan Kelamin

Mulai dari IDR 150.000

Pesan Sekarang
Referensi

https://link.springer.com/referenceworkentry/10.1007%2F978-3-319-20253-2_23-1

https://www.plasticsurgery.org/cosmetic-procedures/dermal-fillers/types

https://www.plasticsurgery.org/cosmetic-procedures/dermal-fillers/procedure

https://www.americanboardcosmeticsurgery.org/procedure-learning-center/non-surgical/injectable-fillers-guide/

Bagikan artikel ini    

Ingin penjelasan lebih detail oleh dokter? Pesan konsultasi sekarang!

Doctor

Spesialis Kulit dan Kelamin

Mulai dari IDR 150.000

Pesan Sekarang