Bantuan

Meningkatkan Keharmonisan, Ini Posisi Hubungan Badan yang Bagus Dicoba

Ditinjau oleh dr. Alvin Saputra • 01 Apr 2022

Bagikan

posisi hubungan badan yang bagus

Jika ingin hubungan pernikahan semakin harmonis, sudah saatnya Anda mencoba posisi hubungan badan yang bagus untuk menyalakan gairah dalam rumah tangga. Menurut studi, beberapa posisi bercinta tertentu bisa memfasilitasi Anda dan pasangan menuju tingkat keharmonisan yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Mengapa posisi bercinta penting dalam meningkatkan keharmonisan? Karena orgasme melepaskan oksitosin, hormon yang membuat Anda merasakan keterikatan dan kenikmatan. Maka dari itu, berhubungan badan adalah komunikasi fisik dan emosional yang paling intim bagi pasangan yang melakukannya. Hal inilah yang akan membantu Anda merasa lebih dekat dengan pasangan Anda. 

Posisi hubungan badan yang bagus

Lima posisi hubungan badan berikut ini bisa membuat para pasangan merasakan hal yang melampaui pengalaman indra. Artinya, ada makna emosional yang turut mendukung hubungan fisik Anda bersama pasangan Anda. Kontak mata, ciuman, belaian, dan perasaan percaya kepada satu sama lain sangat berperan dalam beberapa posisi bercinta di bawah ini. 

  1. Posisi Woman on Top

Seperti namanya, woman on top adalah posisi bercinta di mana seorang pria berbaring dan pasangan wanitanya berada di atasnya, berhadapan satu sama lain. Posisi ini sangat memungkinkan bagi para pasangan untuk mengembangkan ikatan emosional mereka. Pihak pria membiarkan wanitanya melakukan apapun sesuai dengan keputusannya.

Sedangkan dari sisi wanita, pada posisi ini ia lebih bebas bereksplorasi. Woman on top juga cenderung membuat pria tidak ejakulasi dini dan proses berhubungan badan terasa lebih intim. Hal ini dikarenakan perjalanan orgasme lebih berada di bawah kontrol pihak wanita. Tak hanya itu, posisi ini juga sangat ideal untuk melakukan banyak kontak mata, sentuhan, dan belaian yang romantis.

  1. Posisi Spooning

Spooning dilakukan dengan cara kedua pihak berbaring dengan posisi miring. Bagian depan pria menekan punggung pasangannya seperti memeluk dari belakang. Pria berperan sebagai “sendok besar” dan pasangannya menjadi “sendok kecil”. Pihak wanita harus melebarkan kakinya sedikit agar alat vitalnya bisa terjangkau oleh alat vital pihak lelaki.

Posisi ini membantu durasi hubungan badan bertahan lebih lama, karena Anda dan pasangan Anda bisa benar-benar melakukannya dengan laju yang lambat dan menikmati keintiman dari posisi berpelukan. Tak hanya itu, para ahli di bidang seksualitas dan hubungan manusia juga mengatakan bahwa spooning sangat bagus untuk menstimulasi G-spot Anda.

  1. Posisi Hold Me

Posisi hubungan badan yang bagus selanjutnya adalah hold me atau ‘peluk saya’. Sesuai dengan namanya, posisi ini sangat manis dan penuh kehangatan. Bisa dibilang posisi ini mirip dengan spooning, namun pasangan yang melakukannya saling berhadapan satu sama lain, dengan berbaring secara miring.

Dalam posisi ini, sang pria seperti sedang melindungi pasangan wanitanya dalam pelukannya. Kaki sang wanita melingkari pinggang sang pria sedangkan tangannya melingkar di lehernya. Posisi bercinta yang penuh kasih ini sangat kondusif untuk belaian romantis, kontak mata, gerakan lambat, dan tentunya ciuman penuh gairah.

  1. Posisi Enhanced Missionary

Posisi missionary yang biasa Anda lakukan memang sudah intim, karena wajah Anda dan pasangan Anda sangat berdekatan dan seluruh anggota tubuh melakukan kontak secara total. Untuk meningkatkan keintiman emosional, lakukan posisi missionary yang ditingkatkan atau yang disebut dengan enhanced missionary.

Pihak pria bisa memegang pantat wanita atau melingkarkan kakinya untuk menyelimuti kaki pasangannya. Anda juga bisa melakukannya dengan bantuan bantal untuk mengangkat panggul wanita yang berbaring di bawah. Dengan mengeksplorasi sudut-sudut baru, hubungan intim bisa terasa lebih berkesan. Jangan lupa untuk tetap pertahankan kontak mata dan berikan ciuman-ciuman penuh kasih sayang.

  1. Posisi Lotus

Ketika saatnya tiba untuk bercinta secara sangat perlahan dan tak buru-buru, posisi lotus atau yang juga disebut dengan yab-yum ini sempurna untuk dilakukan. Pihak pria duduk tegak dengan kaki disilangkan, dan pasangannya duduk di atas pahanya, dengan posisi mengangkang dan melingkarkan kaki di sekitar punggung pihak pria.

Para ahli mengatakan bahwa ini posisi hubungan badan yang bagus untuk meningkatkan keharmonisan, karena pasti terjadi kontak mata yang intens dan Anda dapat menyelaraskan pernapasan Anda dengan pasangan. Ditambah lagi, stamina pria akan lebih terjaga sehingga durasi bercinta bisa berjalan lebih lama.

Demikianlah lima posisi hubungan badan yang bagus untuk dicoba bersama pasangan Anda. Jangan lupa untuk selalu terbuka, saling percaya, dan bicarakan secara nyaman untuk menemukan apa posisi-posisi yang paling sesuai dan bisa meningkatkan keharmonisan hubungan Anda bersama pasangan.

Cukup sekian informasi yang dapat tim aido berikan, semoga bermanfaat.

Untuk mengetahui lebih lanjut seputar kesehatan, Anda bisa video call langsung dengan dokter di aplikasi kesehatan Aido Health. Download aplikasi Aido Health di App Store dan Google Play.

Baca juga: Jangan Asal Berhubungan Badan, Ini Penyakit Seksual yang Mengintai Anda

Ingin penjelasan lebih detail oleh dokter? Pesan konsultasi sekarang!

Doctor

Seksologi & Reproduksi Pria

Mulai dari IDR 160.000

Pesan Sekarang
Tag :
Referensi

Berman, Laura. (n.d). 12 Sex Positions to Help You Last Longer in Bed. https://www.promescent.com/blogs/learn/sex-positions-to-last-longer

Regan, Sarah. 2021. 11 Expert-Approved Sex Positions For Couples With High Sex Drives. https://www.mindbodygreen.com/articles/sex-positions-for-high-sex-drive

YourTango.com. 2021. 9 Sex Positions that Improve Emotional Intimacy. https://ca.style.yahoo.com/blogs/love-sex/9-sex-positions-improve-emotional-intimacy-231100078.html?guccounter=1&guce_referrer=aHR0cHM6Ly93d3cuZ29vZ2xlLmNvbS8&guce_referrer_sig=AQAAAC875FQfYmPQ-ImA9W5rMK6t0ylaERxO1PvN8_6OYEUBTp4wl-VxZM3GmfdiY9E3VB4VckE5jyJLiBu3llfPUC-eBC9BYxQDo57AYyLwVHhbYMd1yumF8nruRjvH0cFBj0Dvc1uNZGr30a7jz4K3ZS6M3wyDx-OT7nVupzcJ6p8w

Bagikan artikel ini    

Ingin penjelasan lebih detail oleh dokter? Pesan konsultasi sekarang!

Doctor

Seksologi & Reproduksi Pria

Mulai dari IDR 160.000

Pesan Sekarang