Bantuan
Free Tele x

Makanan Calon Ibu agar Mendapatkan Anak Laki-laki

Ditinjau oleh dr. Alvin Saputra • 29 Jun 2022

Bagikan

Makanan Calon Ibu agar Mendapatkan Anak Laki-laki

Bukan hanya menentukan berapa jumlah anak yang ingin dimiliki, tidak sedikit pasangan suami istri yang ingin memiliki anak dengan jenis kelamin laki-laki. Dimana biasanya untuk anak pertama, pasangan suami istri ingin anak laki-laki. Selain meminta saran atau bantuan dokter, pasangan suami istri juga bisa mewujudkan keinginan tersebut dengan mengonsumsi makanan yang nutrisinya baik untuk tubuh. 

 

Tahukah Anda bahwa terdapat beberapa jenis makanan yang diyakini bisa mengurangi kadar keasaman tubuh? Dipercaya bahwa dengan membuat tubuh lebih basa, tubuh menjadi ramah terhadap sel sperma dengan kromosom Y. Di bawah ini adalah beberapa jenis makanan yang dipercaya bisa meningkatkan potensi janin laki-laki. 

  1. Sereal

Salah satu makanan untuk calon ibu yakni sereal. Terdapat penelitian yang dilakukan pada 740 wanita baru hamil, dan hasilnya adalah para wanita yang mengonsumsi sereal sebagai sarapan melahirkan lebih banyak anak laki-laki dibandingkan dengan wanita yang tidak sarapan sereal. Selain itu, dalam studi tersebut juga diketahui bahwa wanita yang mengonsumsi kalori lebih banyak setiap harinya, juga melahirkan lebih banyak anak laki-laki. Studi ini diterbitkan Proceedings of The Royal Society B. 

Baca juga: Mudah dan Sederhana, Berikut Cara Menghitung Usia Kehamilan

 

  1. Buah asam

Meskipun banyak orang yang menganggap bahwa buah-buahan tersebut terlalu asam untuk dikonsumsi, namun ternyata memiliki manfaat dalam memberikan efek alkalizing dalam tubuh. Oleh karenanya, Anda dapat memiliki potensi lebih besar untuk melahirkan anak laki-laki. Buah-buahan yang bisa Anda konsumsi adalah anggur, jeruk, jeruk nipis, dan lemon yang mana memiliki vitamin baik untuk tubuh. Juga Anda dapat membuat jus dengan bahan buah-buahan tersebut. Disarankan untuk Anda tidak mengonsumsi jus dari toko minuman, sebab buah tidak dijamin bagus.

  1. Pisang

Bukan hanya buah-buahan asam, pisang juga dapat dijadikan kudapan. Buah lain yang sedap dan baik untuk Anda konsumsi yaitu pisang. Pisang memiliki kandungan vitamin dan mineral yang sangat baik untuk kesehatan Anda. Tak sampai di situ saja, pisang juga memiliki kandungan kalium yang sangat baik untuk membantu menjaga sperma pria agar tetap hidup. 

  1. Makanan ringan asin

Makanan yang asin dapat Anda jadikan kudapan bagi ibu yang ingin program hamil. Makanan seperti ham, sup kaleng, keju, makanan laut, dan biskuit asin bisa Anda konsumsi. Akan tetapi, Anda jangan sampai kalap melewati batas dan mengonsumsi makanan asin dengan berlebihan, ya.

  1. Jamur

Jamur menjadi makanan tambahan yang kaya akan nutrisi dan gizi seperti kalium, vitamin B, vitamin D, dan selenium. Nutrisi tersebut sangat baik untuk wanita yang ingin mendapatkan anak laki-laki. 

Jangan batasi makanan Anda hanya berdasarkan makanan yang disebutkan di atas. Sebab wanita hamil juga membutuhkan beragam jenis makanan yang kaya nutrisi, supaya tetap sehat serta proses pembuahan pun terjadi dengan kondisi baik. Jika Anda ingin memiliki anak laki-laki, maka Anda dapat mendiskusikannya dengan dokter mengenai program atau mungkin hal yang bisa dilakukan. 

Memiliki pertanyaan? Anda bisa berkonsultasi lewat video call langsung dengan dokter terkait di aplikasi kesehatan Aido Health. Download aplikasi Aido Health di App Store dan Google Playstore.

Baca juga: Wajib Dihindari! Ini 5 Pantangan Ibu Hamil yang Perlu Tahu

Ingin penjelasan lebih detail oleh dokter? Pesan konsultasi sekarang!

Doctor

Kehamilan & Menyusui

Mulai dari IDR 300.000

Pesan Sekarang
Referensi

https://www.bellybelly.com.au/conception/foods-to-eat-to-conceive-a-boy/

https://www.wonderyears.com.sg/pregnancy/foods-to-eat-to-conceive-a-baby-boy

Bagikan artikel ini    

Ingin penjelasan lebih detail oleh dokter? Pesan konsultasi sekarang!

Doctor

Kehamilan & Menyusui

Mulai dari IDR 300.000

Pesan Sekarang