Bantuan
Free Tele x

Bahaya Ejakulasi Dini

Ditinjau oleh dr. Alvin Saputra • 02 Dec 2021

Bagikan

Ejakulasi Dini: Penyebab, Bahaya & Cara Mengatasinya

Ejakulasi dini tampaknya menjadi permasalahan umum yang banyak dialami oleh pria dewasa hampir diseluruh belahan dunia. Ejakulasi dini adalah kondisi dimana seorang pria terlalu cepat orgasme serta mengeluarkan cairan sperma pada saat melakukan hubungan intim dengan pasangannya.

Bahaya ejakulasi dini ternyata memiliki banyak dampak yang tidak baik dalam hubungan suami isteri. Bahaya ejakulasi dini perlu untuk diantisipasi sedini mungkin agar tidak menimbulkan hal buruk lainnya. Bahaya ejakulasi dini dapat menimbulkan permasalahan yang lebih kronis.

Selain dapat menimbulkan dampak yang tidak baik bagi pasangan suami isteri, ternyata ejakulasi dini ini banyak menjadi penyebab pasangan suami isteri bercerai. Ejakulasi dini sebenarnya umum terjadi oleh para pria dewasa. Jika Anda sering mengalami ejakulasi dini maka segera periksakan ke dokter.

Beberapa Faktor Penyebab Ejakulasi Dini

  1. Faktor gen

  2. Masturbasi

  3. Kekurangan hormone serotonin

  4. Sensitif

  5. Menderita impoten

  6. Disfungsi ereksi

  7. Kurang pengalaman

  8. Terlalu bergairah mencapai ejakulasi 

Beberapa Bahaya Ejakulasi Dini Bagi Pernikahan

Beberapa bahaya ejakulasi dini bagi pernikahan diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Hubungan suami istri menjadi tidak harmonis

  2. Dapat memicu perceraian

  3. Memicu perselingkuhan karena istri tidak memperoleh kepuasan terhadap suaminya

  4. Isteri menjadi malas-malasan dan cemberut

  5. Isteri tidak bergairah jika diajak berhubungan 

Itulah beberapa bahaya ejakulasi dini bagi pernikahan. Bahaya ejakulasi dini ini tentu saja sangat berpengaruh pada pasangan Anda. hasil riset menunjukkan bahwa wanita yang sering mengalami orgasme cenderung akan lebih bahagia, ceria serta tidak mudah untuk stress.

Berbeda dengan wanita yang jarang mengalami orgasme, mereka akan cenderung lebih sedih, cemberut, tidak bahagia dan mudah untuk merasakan stress. Coba perhatikan pasangan Anda saat ini, jika istri Anda memberi tanda-tanda kebahagiaan maka itu menandakan Anda berhasil dalam memuaskan hasrat seksual istri.

Namun sebaliknya, jika istri Anda menunjukkan tanda-tanda cemberut, mudah marah maka barangkali istri Anda sering tidak merasakan kepuasan pada saat berhubungan. Ini penting untuk diperhatikan guna menjaga keharmonisan hubungan pernikahan Anda.

Baca Juga: Apakah Tisu Magic Dapat Mengatasi Ejakulasi Dini?

Solusi Bagi Anda yang Mengalami Ejakulasi Dini

Berikut adalah beberapa solusi yang dapat Anda lakukan jika mengalami ejakulasi dini, diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Menerapkan Pola Hidup Sehat

Solusi pertama bagi Anda yang mengalami ejakulasi dini tentu saja dengan menerapkan pola hidup sehat. Rutin berolahraga agar stamina tubuh Anda tetap terjaga. Konsumsi sayur dan buah-buahan yang mengandung banyak zat besi untuk menambah kekuatan tubuh Anda.

Hindari konsumsi minuman beralkohol, perbanyak minum air putih dan hindari rokok yang memiliki dampak buruk bagi tubuh. Jika Anda rutin menjalankan pola hidup sehat maka stamina tubuh Anda akan terjaga sehingga menghindari ejakulasi dini pada saat berhubungan.

  1. Mengedukasi Diri Dengan Berkonsultasi Dengan Dokter

Bagi Anda yang mengalami ejakulasi dini maupun tidak mengalami ejakulasi dini, sangat penting untuk Anda mengedukasi diri tentang bahaya ejakulasi dini dengan cara berkonsultasi dengan ahlinya atau dokter.

Anda tidak perlu merasa malu karena hal ini sangat penting untuk diketahui. Jika Anda telah mengedukasi diri dan pasangan Anda mengenai bahaya ejakulasi dini maka Anda sudah dapat mengantisipasi jika hal-hal buruk tersebut terjadi.

  1. Mengonsumsi Obat Kuat yang Aman dan Bermutu

Beberapa orang malu untuk memberitahu pasangannya jika ia mengalami ejakulasi dini. Anda tidak perlu takut ataupun malu karena jika Anda takut atau malu maka penanganan tidak dapat dilakukan.

Solusi bagi orang yang mengalami ejakulasi dini salah satunya adalah dengan mengonsumsi obat kuat. Namun, perlu Anda perlu berhati-hati jika ingin mengonsumsi obat kuat. Konsultasikan hal tersebut ke dokter agar jangan sampai Anda salah dalam mengonsumsi obat tersebut. Konsumsilah obat kuat sesuai anjuran dokter serta konsumsi obat yang aman bagi kesehatan serta terjamin mutu dan kualitasnya.

Bahaya ejakulasi dini nampaknya masih awam diketahui oleh masyarakat luas. Bahaya ejakulasi dini tidak dapat disepelekan karena berdampak bagi keharmonisan keluarga serta kesehatan tubuh. Penting untuk menjaga kesehatan tubuh maupun reproduksi Anda sejak saat ini. Hal ini akan menjadi investasi yang baik bagi Anda jika kelak berumah tangga

 

Cukup sekian informasi yang dapat tim aido berikan, semoga bermanfaat.

Untuk mengetahui lebih lanjut seputar kesehatan, Anda bisa video call langsung dengan dokter di aplikasi kesehatan Aido Health. Download aplikasi Aido Health di App Store dan Google Play.

Baca Juga: Adakah Peran Olahraga dalam Membangun Kesuburan Pria?

 

Sumber :

Bahaya Ejakulasi Dini. 2015.

Tag :
Bagikan artikel ini