Bantuan

Apakah Cara Memperbesar Alat Vital Pria dengan Minyak Kayu Putih Efektif?

Ditinjau oleh dr. Alvin Saputra • 30 Mar 2022

Bagikan

cara memperbesar alat vital pria

Cara memperbesar alat vital pria dengan minyak kayu putih adalah salah satu metode yang sering terdengar dan cukup melekat dalam benak masyarakat. Metode ini pun mudah dilakukan dan minyak kayu putih dapat diperoleh di banyak tempat. Walaupun demikian, apakah Anda sudah mengetahui kebenaran di balik metode ini?

Ukuran alat vital adalah salah satu poin yang cukup diperhatikan oleh pria. Banyak yang beranggapan bahwa ukuran alat vital berkaitan erat dengan performa ketika berhubungan seksual dan kepuasan pasangan. Selain itu, tidak sedikit pula yang merasa bahwa kepercayaan diri akan meningkat jika alat vitalnya berukuran besar. 

Oleh karena itu, tidaklah mengherankan jika ada banyak pihak yang menawarkan jasa memperbesar ukuran alat vital. Selain itu beredar pula beragam metode yang dapat dilakukan secara mandiri. Mulai dari pijat/urut, penggunaan salep/minyak tertentu, hingga vakum. 

Cara memperbesar alat vital pria dengan minyak kayu putih adalah salah satu metode yang beredar di masyarakat. Jika Anda ingin tahu lebih lanjut mengenai keampuhan metode ini, simaklah ulasan singkat berikut hingga tuntas. Tulisan ini dapat Anda jadikan sebagai salah satu referensi sebelum mengambil keputusan untuk memperbaiki ukuran alat vital.   

Pengaruh Minyak Kayu Putih pada Ukuran Alat Vital

Minyak kayu putih adalah salah satu benda yang cukup melekat dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Selain mudah didapatkan, harganya pun terjangkau. Mulai dari anak-anak hingga lansia, semua senang menggunakannya, terlebih jika kondisi tubuh sedang tidak fit. 

Pada dasarnya, minyak kayu putih memang memiliki banyak khasiat bagi tubuh. Umumnya digunakan untuk menghangatkan tubuh, membantu meredakan batuk atau mengeluarkan dahak, hingga anti serangga. Cukup oleskan saja pada bagian-bagian tubuh tertentu atau dihirup, maka minyak kayu putih akan bekerja dengan sendirinya.

Walaupun memiliki berbagai khasiat bagi tubuh, Anda perlu memahami bahwa cara memperbesar alat vital pria dengan minyak kayu putih bukanlah metode yang tepat. Hingga saat ini, belum ada riset yang membuktikan bahwa penggunaan cairan apapun, termasuk minyak kayu putih, dapat memperbesar ukuran alat vital.

Di samping ukuran yang belum tentu berubah, penggunaan minyak kayu putih pada alat vital justru akan mendatangkan berbagai risiko berikut ini:

  • Iritasi

  • Gatal-gatal

  • Ruam atau benjolan

  • Melepuh

  • Timbul nanah

  • Infeksi pada kulit yang luka atau terkena garukan dan memperbesar risiko terkena Infeksi Menular Seksual

Selain berbagai risiko di atas, penggunaan minyak kayu putih juga dapat menimbulkan rasa tidak nyaman bagi pasangan Anda. Jika segala risiko tersebut terjadi pada alat vital, tentunya dibutuhkan perawatan intensif dan biaya yang tidak sedikit untuk memperbaikinya agar kembali pada kondisi semula. 

Anda tentu tidak ingin mengalaminya bukan? Oleh karena itu, pahamilah bahwa minyak kayu putih yang dioleskan pada alat vital hanya akan menimbulkan rasa hangat saja dan tidak mampu memperbesar ukuran. Gunakanlah minyak kayu putih sesuai petunjuk penggunaannya dan hindari eksperimen yang tidak memiliki dasar ilmiah.

Cara Memperbaiki Penampilan Alat Vital

Berbagai studi telah menunjukkan bahwa mayoritas pria yang merasa alat vitalnya berukuran kecil ternyata memiliki ukuran yang normal. Ukuran alat vital dianggap normal hanya jika berukuran kurang dari 7.5 cm saat ereksi. Adapun kondisi ini disebut sebagai mikropenis dan jarang terjadi.

Oleh karena itu, Anda tidak perlu merasa risau dengan ukuran alat vital. Adapun hal yang dapat Anda lakukan adalah memperbaiki penampilan alat vital. Yakni dengan menjaga berat badan melalui olahraga dan pola makan yang sehat. Dengan demikian, alat vital Anda akan tampak lebih prima dan tidak terhimpit lemak di bagian paha.  

Kini Anda sudah memahami bahwa cara memperbesar alat vital pria dengan minyak kayu putih bukanlah metode yang tepat. Percaya dirilah dengan ukuran saat ini dan selalu terapkan pola hidup sehat agar alat vital dapat berfungsi dengan maksimal. Jika membutuhkan konsultasi, maka kunjungilah dokter atau tenaga profesional lainnya agar Anda tidak terpapar informasi yang salah kaprah.

Cukup sekian informasi yang dapat tim aido berikan, semoga bermanfaat.

Untuk mengetahui lebih lanjut seputar kesehatan, Anda bisa video call langsung dengan dokter di aplikasi kesehatan Aido Health. Download aplikasi Aido Health di App Store dan Google Play.

Baca Juga: Apa Itu Ejakulasi Dini dan Cara Mengatasinya?

Ingin penjelasan lebih detail oleh dokter? Pesan konsultasi sekarang!

Doctor

Seksologi & Reproduksi Pria

Mulai dari IDR 160.000

Pesan Sekarang
Tag :
Referensi

Bernstein, Susan. (2021). Penis Enlargement: Does It Work?. https://www.webmd.com/men/guide/penis-enlargement-does-it-work. 

Jewell, Tim. (2021). Is There Really an Oil or Herb for Penis Enlargement?. https://www.healthline.com/health/mens-health/oil-for-penis-enlargement. 

Mayo Clinic Health System. (2020). Penis-Enlargement Products: Do They Work?. https://www.mayoclinic.org/healthy-lifestyle/sexual-health/in-depth/penis/art-20045363#:~:text=Many%20men%20believe%20that%20increasing,to%20make%20a%20penis%20larger. 

Bagikan artikel ini    

Ingin penjelasan lebih detail oleh dokter? Pesan konsultasi sekarang!

Doctor

Seksologi & Reproduksi Pria

Mulai dari IDR 160.000

Pesan Sekarang